Sukses

Liverpool Akan Naikkan Gaji Van Dijk Jadi Rp 3,4 M Per Pekan

Kenaikan gaji dan kontrak baru dari Liverpool karena Virgil van Dijk menunjukkan performa gemilang selama dua musim terakhir.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan bersiap untuk mengajukan tawaran kontrak baru kepada Virgil van Dijk. The Reds bakal memberikan gaji dengan nilai yang jauh lebih besar kepada bek tengahnya itu.

Virgil van Dijk didatangkan oleh Liverpool pada tahun 2018 yang lalu. The Reds harus membayar 85 juta euro untuk membelinya dari Southampton. Harga ini sempat membuat Van Dijk menjadi bek paling mahal di dunia.

Namun, rekor tersebut kini sudah dipatahkan oleh Harry Maguire yang dibeli oleh Manchester United dari Leicester City. Virgil van Dijk menjadi bintang bagi Liverpool, karena itu klub siap memberikan kontrak baru untuknya.

Musim 2018/2019 adalah musim yang fantastis bagi Liverpool, begitu juga dengan Virgil van Dijk. Mereka tampil bagus dan menjadi juara Liga Champions, mengalahkan Tottenham di laga final dengan skor 2-0.

Virgil van Dijk menjadi salah satu pemain dengan kontribusi besar bagi sukses Liverpool. Pemain berusia 28 tahun menjadi pilar kokoh di lini belakang. Virgil van Dijk tampil sangat konsisten pada musim lalu.

Seperti dikutip dari The Mirror, Liverpool bakal memberi apresiasi kepada Virgil van Dijk. Apresiasi tersebut salah satunya adalah kontrak baru, dengan kenaikan gaji dalam jumlah yang signifikan. Saat ini Van Dijk masih punya kontrak hingga tahun 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Dapat Kontrak Baru

Mantan pemain Celtic tersebut kini mendapatkan gaji 125 ribu pounds per pekan. Jika meneken kontrak baru, maka Virgil van Dijk akan mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan. Jika dikonversi ke rupiah, maka Virgil van Dijk akan mendapatkan gaji senilai Rp3,4 miliar per pekan.

Liverpool layak menawarkan kontrak dengan nilai lebih besar kepada Virgil van Dijk. Pasalnya, dia tampil konsisten dan sangat bagus untuk Liverpool. Performanya sebagai tim dan individu tidak diragukan lagi.

3 dari 3 halaman

Dapat Penghargaan

Virgil van Dijk tidak sekalipun dilewati oleh lawan pada musim 2018/2019 lalu, dalam duel satu lawan satu. Virgil van Dijk juga meraih sejumlah penghargaan pemain individual.

Pemain kelahiran Breda tersebut baru saja diganjar gelar pemain terbaik Premier League dan UEFA Best Player 2019. Virgil van Dijk juga masuk kandidat peraih Ballon d'Or 2019.

Sumber: The Mirror

Disadur dari Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.