Sukses

Buat Dustin Poirier Babak Belur, Khabib Nurmagomedov Pertahankan Sabuk Juara UFC

Meladeni Dustin Poirier, Minggu (8/9/2019) WIB dinihari, Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan sabuk juaranya.

Liputan6.com, Khabib Nurmagomedov masih belum tersentuh kekalahan di pentas UFC usai menaklukkan Connor McGregor Oktober tahun lalu. Meladeni Dustin Poirier, Minggu (8/9/2019) WIB dinihari di Abu Dhabi, Khabib sukses mempertahankan sabuk juaranya.

Di awal pertarungan, Poirier sempat memberikan perlawanan sengit kepada Khabib. Namun Khabib tetap berhasil melancarkan satu-dua kuncian kepada Poirier.

Petarung asal Rusia itu juga beberapa kali melepaskan pukulan yang mengarah kepada Poirier. Bel ronde pertama menolong Poirier dari kuncian Khabib yang bisa saja mengakhiri pertarungan lebih cepat.

Di ronde kedua, Poirier mencoba lebih agresif. Khabib pun sempat tertekan, meski akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

Taktik untuk melakukan ground fighting dari Khabib Nurmagomedov terbukti ampuh di ronde kedua. Pukulan-pukulan Khabib saat ground fighting membuat area mata kiri Poirier mengeluarkan darah.

Pertarungan tuntas di ronde ketiga ketika Khabib Nurmagomedov sukses mengunci leher Poirier. Petarung asal Amerika Serikat itu akhirnya melakukan tap out yang sekaligus menahbiskan kemenangan Khabib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alhamdulillah

Usai pertandingan, Khabib Nurmagomedov langsung mengucapkan terima kasih. Petarung berusia 30 tahun itu menyebut figur-figur yang berperan penting dalam kariernya.

"Alhamdulillah. Sejujurnya saya tidak tahu mengapa saya memiliki segalanya dalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Saya punya ayah saya, saya berterima kasih kepadanya, saya punya pelatih, saudara laki-laki saya, ini terjadi karena mereka," ujarnya mengakhiri.

saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.