Sukses

Floyd Mayweather Jr Dituding Mengemis Pertarungan Demi Uang

Pertarungan yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov dan Floyd Mayweather jr sepertinya bakal sulit terwujud.

Liputan6.com, Jakarta Khabib Nurmagomedov dan tim sepertinya tidak tertarik meladeni pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr. Padahal wacana ini sudah mencuat tidak lama setelah Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor pada duel UFC 299, Oktober lalu. 

Menurut Ali Abdelaziz, manajer Nurmagomedov, Mayweather Jr terus memohon agar duel itu terwujud. Namun kliennya tidak tertarik dan memilih tetap di jalur UFC. Nurmagomedov bakal bertarung melawan Dustin Porier dalam perebutan gelar UFC, pada September ini. 

"Sampai hari ini, Mayweather Jr terus memohon pertarungan melawan Khabib (Nurmagomedov)," kata Abdelaziz told TMZ Sports seperti dilansir Metro.co.uk.

"Floyd sedang kehabisan uang, saya katakan kepada kalian, setiap pekan orang-orang menghubungi saya dan menanyakan mengenai hal itu. Kami belum tertarik untuk saat ini." 

Abdelaziz juga menambahkan, pertarungan melawan Dustin Porier merupakan pilihan terbaik. Setelah itu, Nurmagomedov juga sudah dinanti petarung MMA lainnya di arena UFC.

"Dia penantang no.1.  Setelah itu kami ada El Cuccy (Tony Ferguson)--kami punya banyak pembunuh di kelas ini. Ada juga Georges St-Pierre--dia mungkin selanjutnya. Ada peluang dia lebih dulu dari Tony, tapi yang selanjutnya tetap Dustin," kata Abdelaziz.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Mayweather Jr

Sementara itu, Abdelaziz boleh saja mengatakan kliennya punya banyak calon lawan. Namun kubu Mayweather Jr, justru menuding pihak Nurmagomedovlah yang selalu mendekatinya. 

"Mereka datang kepadaku berbicara mengenai pertarungan Khabib," kata Mayweather Jr kepada TMZ Sports di awal tahun 2019

"Khabib menghubungi saya, tapi saya tidak menghubunginya. Mereka bilang pertarungan harus berlangsung di Oktagon dan saya katakan, 'jika dia belum angka sembilan, dia belum masuk kategori A.' Saya sudah kategori A, jadi kalau kalian ingin pertarungan itu jadi, kalian yang datang ke jalur saya. Jalanku dan peraturanku," kata petinju berjuluk The Money itu. 

Mayweather Jr saat ini telah pensiun dari dunia tinju profesional. Semasa aktif, Mayweather Jr sama sekali belum terkalahkan dalam 50 laga. Dia juga pernah juara di 5 kelas berbeda.

Setelah pensiun, Mayweather Jr dua kali kembali ke atas ring, yakni menghadapi Conor McGrgor dan Tenshin Nasukawa. Mayweather Jr berhasil memenangkan dua laga ini. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.