Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Bungkam Armenia, Timnas Italia dan Mancini Cetak Rekor di Kualifikasi Piala Eropa

Liputan6.com, Yerevan - Timnas Italia mencatat 100 rekor kemenangan untuk kali pertama pada lima pertandingan Kualifikasi Piala Eropa. Tim racikan Roberto Mancini itu mencatat lima kemenangan beruntun untuk kali pertama dalam sejarah.

Kemenangan kelima Timnas Italia diraih atas Armenia pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri menang 3-1 di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Lima kemenangan itu diraih dengan mencetak 16 gol dan cuma kemasukan dua gol. Hasilnya, Timnas Italia memimpin Grup J dengan 15 poin.

Tak hanya Timnas Italia, Roberto Mancini juga mencatat rekor. Dia menjadi pelatih Timnas Italia pertama yang memenangkan lima pertandingan Kualifikasi Piala Eropa secara berturut-turut.

Pelatih Timnas Italia sebelumnya, Azeglio Vicini (1986-1987) dan Antonio pada 2014 menorehkan empat kemenangan beruntun. Conte juga membawa Italia lolos ke Piala Eropa 2016.

 

 

2 dari 3 halaman

Tertinggal Lebih Dulu

Bertandang ke kandang Armenia, Timnas Italia tertinggal lebih dulu pada menit ke-11. Gawang Gianluigi Donnarumma dibobol Alexander Karapetyan usai memaksimalkan umpan Tegran Barseghyan.

Italia baru bisa menyamakan skor di menit ke-28 melalui Andrea Belotti. Italia kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua melalui Lorenzo Pellegrini dan Belotti.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020:

Armenia 1-3 Italia

Rep Irlandia 1-1 Swiss

Gibraltar 0-6 Denmark

Rumania 1-2 Spanyol

Norwgia 2-0 Malta

Faroe 0-4 Italia

Israel 1-1 Makedonia

Finlandia 1-0 Yunani

Bosnia 5-0 Liechtenstein

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Lolos, Italia Pesta Gol
Artikel Selanjutnya
Resmi, Timnas Italia Perpanjang Kontrak Roberto Mancini