Sukses

Tidak Mendengar Nasihat Suarez dan Messi, Neymar Kesulitan di PSG

Bacelona - Luis Suarez mengaku bersama Lionel Messi telah memberikan nasihat kepada Neymar. Duo bintang Barcelona tersebut menyarankan Neymar agar bertahan di Camp Nou.

Masukan dari Suarez dan Messi cukup wajar karena ketiganya telah menjalin pertemanan yang solid saat bermain di Barcelona. Namun, Neymar memutuskan meninggalkan Barcelona dan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017.

Suarez dan Messi memberi masukan kepada Neymar kalau ia bakal memiliki karier yang belum terjamin di PSG, tak seperti halnya di Barcelona.Hal itu terbukti dengan prestasi Neymar di PSG, yang jomplang dibandingkan ketika ia masih berseragam Barcelona.

Bersama El Barca, striker asal Brasil itu memiliki segudang prestasi dan bisa meraih delapan gelar, termasuk dua kali juara La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Sejak meninggalkan Barcelona, Neymar dinilai gagal menunjukkan impaknya di beberapa laga penting dan ia juga kerap dihantam cedera di saat-saat krusial bersama PSG.

"Kami berbicara dengan Neymar, ketika dia pertama kali ingin meninggalkan Barcelona. Semua orang tahu dia ingin pergi. Saya dan Leo (Messi) mengatakan kepadanya, bahwa dia tidak akan memiliki klub yang lebih baik atau lebih banyak kesempatan untu memenangi gelar daripada di sini," ucap Suarez, dikutip dari Sport English.

"Tapi, dia membuat keputusan. Pada saat itu, dia memutuskan apa yang terbaik untuknya. Sekarang keputusannya adalah untuk mencoba dan melakukan segala yang dia bisa untuk kembali," lanjut Suarez.

2 dari 2 halaman

Sudah Sulit bagi Neymar

Luis Suarez mengklaim sudah sulit bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona. Terutama lantaran bursa transfer Eropa sudah ditutup sejak 2 September 2019.

"Sekarang sudah sedikit (peluang), karena sudah tutup. Sudah sulit karena Neymar sedang melewati masa yang rumit sehingga kami ingin menghormati waktu dan ruangnya," ucap Suarez.

Neymar mampu mencetak 105 gol dari 186 penampilannya untuk Barcelona selama empat musim. Striker Timnas Brasil itu juga sempat menjadi kunci lini serang bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiganya berhasil meraih treble winner pada musim 2014-2015.

Sumber asli: Sport English

Disadur dari: Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti / Editor Aning Jati, Published 05/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Waspada Penuh Jalani Laga Tandang Lawan Granada
Artikel Selanjutnya
Prediksi Granada vs Barcelona: Perbaiki Rekor Tandang