Sukses

Martinez: Romelu Lukaku Tak Dihormati di Liga Inggris

Milan - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menilai Romelu Lukaku tidak mendapat penilaian yang obyektif di Liga Inggris. Menurut dia, Lukaku adalah pemain yang memberikan kontribusi positif untuk semua tim yang ia perkuat.

Romelu Lukaku mengakhiri kariernya di Premier League dengan hijrah ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu menandai berakhirnya petualangan Lukaku di Inggris selama delapan musim.

Selama di Premier League, Lukaku mendapat kritikan yang beragam. Kritikan tersebut semakin mengalir deras ketika ia bergabung bersama Manchester United.

Lukaku dianggap sebagai pembelian mahal. Namun, Martinez membantah hal tersebut.

“Romelu Lukaku tidak mendapat apresiasi yang pantas di Premier League. Padahal, ia merupakan satu di antara striker terbaik ketika masih berkarier di Premier League,” ujar Martinez.

“Terlalu banyak yang mendikte permainan Romelu. Ia dinilai kurang tajam sebagai pemain nomor 9, tidak andal bola-bola atas, tidak memiliki kontrol bola yang baik, dan masih banyak lagi.”

“Romelu adalah striker yang hebat menurut saya. Ia adalah pencetak gol yang ulung. Jangan lupa, ia masih berusia 26 tahun.”

“Romelu Lukaku adalah pemain tim, ada hal lain yang bisa ia tonjolkan jika tidak mencetak gol. Namun tetap saja, ia adalah pencetak gol terbanyak untuk timnas Belgia, jadi ia tak memerlukan pembuktian apa pun,” ungkap Martinez.

Romelu Lukaku menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Inter Milan. Ia diharapkan menjadi mesin gol utama Nerazzurri mulai musim 2019-20.

2 dari 2 halaman

Prestasi Romelu Lukaku

 Romelu Lukaku memiliki catatan yang impresif selama berkarier di Premier League. Ia mencataktan 113 gol dari 252 pertandingan.

Statistik itu memberikan bukti kalau Manchester United yang tidak bisa mengoptimalkan kemampuan Lukaku. Selain itu, Lukaku juga merupakan top scorer timnas Inggris.

Romelu Lukaku mencetak 48 gol dari 81 penampilan bersama timnas Belgia. Hingga saat ini, Lukaku masih menjadi andalan di lini serang Belgia.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis Adityta Wicaksono, published 02/09/2019)

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading