Sukses

MU Butuh 4 Bursa Transfer Untuk Saingi Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, menilai Setan Merah setidaknya butuh empat bursa transfer untuk kembali membangun tim dan menyaingi Liverpool di puncak klasemen.

MU tak stabil di awal musim ini. Sempat menang telah atas Chelsea, Setan Merah kemudian ditahan Wolves dan kalah dari Crystal Palace.

Neville percaya bahwa Manajer Ole Gunnar Solskjaer tak bisa membangun MU hanya dalam waktu yang sangat singkat. Ia meyakini bahwa rencana yang ada di dalam kepala pria asal Norwegia tersebut adalah proyek jangka panjang.

"Hal terpenting dalam bursa transfer untuk MU dan Solskjaer adalah bahwa mereka tidak melakukan kesalahan, bukan karena mereka melakukan banyak bisnis, tetapi ini tentang memastikan mereka memiliki tipe pemain yang tepat," kata Neville di Soccerway.

"Ini mungkin terlihat terlalu jauh, tetapi saya menyarankan empat atau lima bursa transfer untuk memperbaiki keadaan dan kembali ke tipe skuat MU yang bisa menantang Liverpool dan Manchester City."

 

 

2 dari 3 halaman

Harus Siap di Masa Depan

(AFP/Oli Scarff)

Neville percaya, kekuatan City dan Liverpool akan menurun dalam beberapa tahun ke depan. Dan ketika itu terjadi, MU harus siap merebut gelar juara.

“Saya sudah katakan sebelumnya, Solskjaer harus siap, bukan pada akhir musim ini, bukan musim depan, tetapi musim berikutnya, untuk menantang gelar Liga Premier. Terutama ketika Pep Guardiola meninggalkan City, atau Liverpool merombak tim, Solskjaer harus siap menerkam," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Southampton

MU sendiri akan tandang ke markas Southampton pada laga berikutnya. Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah di laga nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
VAR Bicara, MU Akhiri 17 Kemenangan Beruntun Liverpool di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Janji Martial Usai Pakai Nomor 9 Lagi di MU