Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Arsenal

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield dalam pertandingan pekan ketika Liga Inggris musim ini, di mana The Gunners terakhir menang 7 tahun lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menjamu Arsenal malam ini WIB dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Anfield. Pertemuan antara dua klub besar Inggris ini selalu berlangsung sengit.

Dari dua pertandingan Liga Inggris musim ini yang sudah digelar, hanya Arsenal dan Liverpool yang memperoleh poin sempurna. Ini menandakan kedua tim sama kuat.

Pasukan Jurgen Klopp sedikit lebih diunggulkan, karena bermain di hadapan pendukung mereka sendiri. Namun, The Gunners dalam laga ini berencana menurunkan trisula lini depan yakni Pierre-Emeric Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi trio penyerang The Reds, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, yang lebih dulu bersinar di Liga Inggris. Liverpool juga punya barisn pertahanan tangguh.

Permainan menyerang yang biasa diperagakan kedua tim semakin membuat laga ini menarik. Klopp sendiri memperhitungkan Arsenal sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Berlipat

Sementara itu, Pelatih Arsenal, Unai Emery, yakin timnya punya motivasi berlipat ketika bertandang ke markas Liverpool. Emery berniat menang, mengingat terakhir kali The Arsenal menang di Anfield terjadi pada September 2012.

Ini adalah pertemuan ke-50 Liverpool dan Arsenal sejak era Premier League. Simak 5 fakta menarik jelang laga kedua tim malam ini di Anfield.

 

3 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

1. Liverpool cuma kalah sekali dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di Liga Inggris (M4 S5 K1). Satu-satunya kekalahan terjadi di Emirates Stadium dengan skor 1-4 pada musim 2014-2015.

2. Liverpool selalu mencetak minimal tiga gol dalam tiga laga kandang terakhirnya kontra Arsenal di Liga Inggris.

3. Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di Liga Inggris.

4. Tercipta 44 gol dalam sepuluh laga terakhir kedua tim.

5. Dari 49 pertemuan antara kedua tim sejak era Premier League, Liverpool menang 14 kali, Arsenal 19 kali, dan sisanya berakhir imbang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Arsenal

  • Premier League