Sukses

Legenda MU Minta Liga Inggris Lindungi Daniel James dari Tekel Kotor

Liputan6.com, Manchester - Manajer Timnas Wales, Ryan Giggs, percaya winger muda Manchester United (MU), Daniel James, butuh perlindungan dari Liga Inggris saat beraksi di lapangan.

Daniel James merupakan anggota Timnas Wales, sehingga tak mengejutkan Giggs memproteksi anak asuhnya. Menurut Giggs, James sering menerima tekel keras menjurus kasar dari bek-bek lawan di Liga Inggris.

James pemain anyar MU yang dikenal memiliki kecepatan. Untuk menghentikan pemain berusia 21 tahun itu, bek-bek tim lawan siap menjegalnya dengan keras.

Menurut Giggs, James perlu lebih banyak mendapat perlindungan, khususnya dari wasit. Hal itu demi menghindari konsekuensi jangka panjang bagi karier eks pemain Swansea City.

"Anda pernah melihat dia (James) sering ditendang lawan? Kadang-kadang ketika Anda mengantisipasinya, itu bisa terlihat seperti diving," ungkap Giggs, seperti dilansir Tribal Football.

"Dengan kecepatannya, dia bisa berakhir dengan buruk. Dia seringkali dijegal dengan tekel kasar, dan wasit perlu melindunginya," papar legenda MU ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prospek Masa Depan

Giggs menilai permainan James mengesankan selama pramusim MU. Dia juga yakin dengan prospek yang dimiliki James di masa depan, setelah melihat caranya bermain.

"Saya menonton banyak pertandingan pramusim dan dia bermain dengan baik. Seperti biasanya, dia bermain di sebelah kiri," terangnya.

3 dari 3 halaman

Opsi Berbeda

"Ini memberi saya opsi yang berbeda juga jika dia memainkan sepakbola klubnya di sebelah kanan. Jika saya ingin melakukan itu, saya bisa," tutur Giggs.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daniel James

  • Ryan Giggs