Sukses

Bek MU Berang Pogba Dapat Ejekan Rasis

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire mengecam ejekan rasis yang didapat rekan setimnya, Paul Pogba. Maguire meminta pihak berwenang untuk bertindak tegas.

Seperti dilansir caught offside, kecaman itu disampaikan Maguire lewat akun twitternya, @HarryMaguire93. "Menjijikan, media sosial harus melakukan sesuatu," tulis Maguire.

"Setiap akun yang terbuka harus terverifikasi dengan password atau surat izin mengemudi. Hentikan orang-orang ini untuk mengejek yang lainnya," tulisnya lagi.

Ejekan rasis kepada Pogba terjadi setelah sang pemain gagal mengeksekusi penalti saat pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers. Dalam pertandingan, Selasa (20/8/2019) dinihari tadi, MU bermain imbang 1-1.

Namun tendangan penalti Pogba bisa membuat MU menang. Sayang, eksekusi pemain asal Prancis ini gagal setelah ditahan kiper Wolves, Rui Patricio.

Usai pertandingan, beberapa fans MU menyerang Pogba via media sosial. Ejekan-ejekan yang dilontarkan pun mengandung rasisme.

 

2 dari 3 halaman

Rashford Ikut Mengecam

Buka hanya Maguire yang berang dengan tindakan fans MU. Marcus Rashford juga ikut mengecam ejekan rasis kepada Pogba.

"Manchester United adalah keluarga. Pogba adalah bagian dari keluarga itu. Anda menyerangnya, berarti Anda menyerang kami semua," tulis Rashford di twitter @MarcusRashford.

3 dari 3 halaman

Lima Laga MU Berikutnya

Manchester United vs Crystal Palace

Southampton vs Manchester United

Manchester United vs Leicester City

West Ham United vs Manchester United

Manchester United vs Arsenal

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Permalukan City, Liverpool Menang Besar
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Faktor Utama yang Memicu Lukaku Tinggalkan MU