Sukses

Mengandalkan Griezmann, Barcelona Tidak Punya Ide Jelas di Lini Depan

Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka Liga Spanyol 2019-2020. Di laga itu, lini depan Barcelona dihuni Griezmann dan Dembele.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona punya pemain berkualitas individu terbaik di lini depan. Tapi, bek kiri Jordi Alba justru menilai timnya tidak memiliki ide yang jelas ketika sedang menyerang.

Barcelona membuka Liga Spanyol 2019/2020 dengan hasil yang buruk. Bermain di San Mames, Sabtu (17/8/2019), Barcelona kalah dengan skor 0-1 dari Athletic Bilbao.

Kekalahan sang juara bertahan terjadi secara dramatis. Meski lebih dominan dalam penguasaan bola (63 persen berbanding 37 persen), Barcelona kalah dari gol Aritz Aduriz pada menit ke-89.

Membuka kompetisi dengan kekalahan tentu bukan hasil idaman bagi Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Tidak Punya Ide yang Jelas

Menyusul kedatangan Antoine Griezmann, yang dibeli dengan harga 120 juta euro, Barcelona punya banyak opsi di lini depan. Sebab, Blaugrana juga punya Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Pada laga melawan Bilbao, Barcelona memainkan Griezmann dan Dembele selama 90 menit. Sementara Luis Suarez mengalami cedera pada menit ke-37 dan harus digantikan oleh Rafinha.

"Intensitas pertandingannya bagus," buka Jordi Alba dikutip dari Marca. "Namun, pada beberapa bagian dari permainan, kami kurang konsentrasi. Selain itu, kami juga tidak memiliki ide yang jelas ketika menyerang."

"Tetapi, Liga Spanyol baru dimulai, kami akan menjadi lebih baik. Kami harus banyak melakukan perbaikan," tegas bek 30 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Lelah Komentari Neymar

Barcelona masih terus dikaitkan dengan Neymar pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Proses transfernya begitu rumit. Berita yang beredar pun simpang siur. Jordi Alba pun lelah dengan segala gosip transfer Neymar.

"Ini terasa melelahkan. Kita harus menunggu sampai bursa transfer ditutup," ucapnya. "Neymar adalah pemain yang hebat. Klub yang akan menentukan. Jika Neymar bergabung, itu bagus, tetapi kita harus menunggu dan setiap kali ada berita tentangnya selalu berbeda," tutup Alba.

Barcelona disebut masih terus mengupayakan transfer Neymar. Sementara, Barcelona juga baru saja melepas Philippe Coutinho ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.