Sukses

Duel Antarlini Persipura Vs Kalteng Putra: Duel Striker Papua

Jakarta Persipura Jayapura akan menjamu  Kalteng Putra pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan itu dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (14/8/2019).

Saat ini, Persipura Jayapura berada di peringkat ke-13 dengan 13 poin dari 11 pertandingan. Sementara, Kalteng Putra bercokol di posisi ke-10 setelah meraih 14 angka dari 12 laga.

Pertandingan kedua tim diyakini akan berjalan seru. Pasalnya, baik Persipura dan Kalteng Putra ingin meraup poin penuh.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago akan mengandalkan Dede Sulaiman di bawah mistar gawang. Kiper berusia 33 tahun itu sedang dalam performa terbaik setelah membawa timnya mengalahkan PSIS Semarang 3-1 di markasnya pada pekan lalu.

Sementara itu, David Ariyanto mulai merebut pos kiper Kalteng Putra dari Dimas Galih. Dua dari tiga penampilannya pada musim ini berujung kemenangan.

Duel tiap lini kedua tim juga bakal berlangsung seru. Jacksen Tiago perlahan mulai membangkitkan performa tim Mutiara Hitam. Di sisi lain, kompatriotnya, Gomes de Oliveira, juga punya senjata tersendiri untuk meraih poin di kandang lawan.

Bola.com merangkum duel antarlini Persipura Jayapura kontra Kalteng Putra. Simak berikut ini:

2 dari 4 halaman

Belakang

Andre Ribeiro, Ricardi Salampessy, Yohanis Tjoe, dan Yustinus Pae bakal menjadi tembok kukuh lini pertahanan Persipura Jayapura. Jacksen juga menyiapkan Valentino Telaubun sebagai pelapis.

Kalteng Putra pun punya sektor belakang yang tangguh. Pelatih Gomes de Oliveira punya banyak pilihan, terutama duet O.K. John dan Rafael Bonfim. Di sisi bek sayap, Rizky Dwi Febrianto dan Kevin Gomes dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

3 dari 4 halaman

Tengah

Jacksen mustahil mengotak-atik pos tengah Persipura Jayapura. Trio Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, dan Oh In Kyun bakal menjaga keseimbangan dari lini kedua tersebut.

Kalteng Putra pun demikian. Di lini tengah, Gomes diprediksi tetap akan memasang double pivot dengan memainkan Gede Sukadana dan Fajar Handika berbarengan. Keduanya akan menopang Hedipo Gustavo sebagai gelandang serang.

4 dari 4 halaman

Depan

Panggung pemain Papua akan mewarnai duel antarlini di depan. Persipura Jayapura punya Titus Bonai dan Todd Rivaldo Ferre. Kemungkinan, kapten Boaz Solossa masih tidak dimainkan.

Kubu lawan juga punya bomber berdarah Papua. Ada Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol. Nama pertama sedang dalam puncak penampilan setelah mencetak dua gol ke gawang Arema FC pada pekan lalu.

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari Ancaman Degradasi, Persipura Jayapura Kini Bermimpi Kompetisi Asia
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1: Persipura Pepet Madura United