Sukses

MU vs Chelsea: Ini 5 Keunggulan Harry Maguire Menurut Mourinho

Manchester - Bek baru Harry Maguire tampil gemilang di laga Manchester United (MU) vs Chelsea di laga Liga Inggris, Minggu (11/8). Pertandingan ini digelar di Old Trafford.

Mourinho menjadi pundit Sky Sports dalam duel mantan klubnya itu. Dalam laga itu, MU menang 4-0 berkat dua gol Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James.

Maguire menjadi pemain terbaik pada duel itu dan Mourinho setuju dengan titel itu. Menurut Mourinho, Maguire menunjukkan kualitasnya dan menjadi sosok penting pada penampilan pertamanya sejak menjadi bek termahal di dunia.

"Saya pikir itu sepenuhnya pantas, pemain terbaik. Saya pikir dia kukuh seperti batu, dan seperti yang kita tahu, dia sangat penting bagi tim," kata Mourinho di Sky Sports, seperti dikutip dari Mirror.

Mourinho membeberkan lima nilai plus Maguire dalam laga itu. Pertama, Mourinho menyebut Maguire memiliki pengetahuan taktis yang bagus, kedua kepribadian yang baik, ketiga pintar membaca permainan, keempat selalu waspada, dan yang kelima percaya diri.

"Dia fantastis, benar-benar layak menjadi pemain terbaik," kata Mourinho.

Harry Maguire bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas 2019. Ia diboyong dari Leicester City dengan harga 80 juta pounds. Harga tersebut menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. 

2 dari 2 halaman

Pemain Berpengaruh

Mourinho juga bicara tentang pengaruh Maguire pada permainan Manchester United.

"Kurasa dia melakukannya," jawabnya.

"Anda bisa sangat berbahaya dalam serangan, tetapi jika Anda merasa ada kelemahan di lini belakang, dibutuhkan kepercayaan diri Anda untuk bermain," katanya.

"Maguire bagus, Lindelof bagus. Seperti yang selalu saya katakan, Lindelof bisa menjadi pemain yang sangat baik. Dia sangat serasi dengan Maguire."

Maguire termasuk pemain yang diincar Manchester United di bawah arahan Mourinho pada musim panas 2018. Namun, transfer itu baru terwujud musim panas ini. "Anda benar, satu tahun kemudian!" kata Mourinho.

Sumber: Mirror

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Liga Europa Manchester United Vs Astana: Kesempatan Tim Pelapis
Artikel Selanjutnya
Minim Kontribusi, MU Malah Ingin Naikkan Gaji Jesse Lingard