Sukses

Dari Dybala Sampai Eriksen, Ramai-Ramai Tolak Gabung ke MU

Manchester United (MU) bukan lagi menjadi magnet bagi para pemain top dunia untuk menjadi pelabuhan karier selanjutnya.

Liputan6.com, Manchester - Nama besar Manchester United (MU) ternyata tidak lagi menjadi magnet bagi para pemain bintang untuk berlabuh ke sana. Musim panas ini, MU ditolak sejumlah pemain top.

Seperti dilansit Sky Sports, bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen dan striker Juventus, Paulo Dybala, menolak tawaran yang dilemparkan Setan Merah. Keduanya memiliki alasan masing- masing.

Eriksen mengaku tidak akan menerima tawaran dari MU. Sebab, gelandang Timnas Denmark ini sudah berjanji kepada petinggi Tottenham, apabila pindah, tidak akan ke klub Liga Inggris.

Sementara itu, Dybala enggan berseragam MU musim depan, karena tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak bermain di Liga Champions, Dybala sengaja meminta gaji fantastis yakni sebesar 10 juta euro (Rp 159 miliar) tanpa pemotongan pajak, yang tentu membuat MU mundur teratur.

Sebelumnya, gelandang Barcelona, Philippe Coutinho juga dikabarkan menolak tawaran dari MU. Coutinho tidak ingin melukai perasaan fans Liverpool dengan bergabung ke klub rival mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Coutinho

Sayangnya, Coutinho juga tidak bergabung kembali ke Liverpool, hingga bursa transfer Liga Inggris ditutup, Kamis (8/8/2019). The Reds merasa tidak butuh tambahan pemain di lini tengah.

Akhir musim lalu, Chelsea tidak memperpanjang kontrak Gary Cahill. MU bergerak cepat dengan mengajukan tawaran, tapi Cahill menolak dan malah memilih merapat ke Crystal Palace.

3 dari 3 halaman

Alasan Rivalitas

Alasan Cahill menolak karena rivalitas antara Setan Merah dengan Chelsea. Dia juga ragu mendapat menit bermai yang dia inginkan jika memilih mendarat di Old Trafford.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.