Sukses

Tak Bisa Penuhi Harga yang Dipatok MU, Juventus Dekati Paul Pogba dengan Cara Lain

MU sejatinya bersedia melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut. Namun, Setan Merah punya syarat kepada klub yang berniat merekrut Pogba.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih belum menghentikan usaha mereka menggaet gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. Padahal, Bianconeri tak bisa memenuhi permintaan MU.

Setan Merah, sebutan MU, sejatinya bersedia melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut. Hanya saja, peminat Pogba harus menyerahkan mahar sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

Kendati demikian, Juventus pantang menyerah. Seperti diberitakan Tuttosport, Bianconeri melakukan pendekatan dengan agen Pogba, Mino Raiola.

Juventus meminta Mino Raiola mencari cara untuk membawa Pogba kembali ke Turin. Pemain Timnas Prancis itu pernah memperkuat Bianconeri pada 2012 hingga 2016.

Setelah bekerja sama dengan Mino Raiola, Juventus menemukan sebuah cara. Demi mendapat Pogba, Juventus menyodorkan dua nama Mario Manzukic dan Blaise Matuidi untuk MU sebagai proses pertukaran pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pogba Tak Dijual

Sementara itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer telah menegaskan pihaknya tidak menjual Pogba. Dia mengatakan Pogba masih mempunyai hasrat bermain untuk Setan Merah, meski sempat berniat mencari tantangan baru.

"Apakah Paul Pogba masih memiliki keinginan untuk bermain di MU? Ya, tanpa keraguan sedikitpun," kata Solskjaer, beberapa hari lalu, dikutip dari Goal.

"Saya tidak ragu dengan masa depan Pogba di sini. Saya selalu berbicara dengannya setelah latihan dan dia merasa senang," ujar manajer asal Norwegia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba selama memperkuat MU di Liga Inggris:

Main: 95

Gol: 24

Gol dari penalti: 7

Assist: 23

Umpan: 6.052

Menciptakan peluang emas: 18

Umpan silang: 99

Umpan terobosan: 58

Umpan panjang akurat: 446

Tekel: 136

Kartu kuning: 18

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Tranfer Pemain