Sukses

Barito Putera Vs Persib: Sama-Sama Kuat di Sektor Sayap

Jakarta Persib Bandung dan Barito Putera sama-sama mengincar kemenangan saat main di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Kedua tim yang akan bertanding di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019), itu butuh tiga poin penuh untuk mengkatrol posisi.

Barito Putera nihil kemenangan pada tiga pertandingan terakhir. Tim berjulukan Laskar Antasari itu kalah sekali dan bermain imbang dua kali. Kini, Rizky Pora dan kawan-kawan terjebak di peringkat ke-14 dengan sembilan poin dari 11 pertandingan. 

Namun, untuk menjamu Persib Bandung Barito Putera terancam kehilangan Evan Dimas Darmono. Pemain berusia 24 tahun itu masih mengalami cedera paha belakang.

Di kubu lawan, Persib berhasrat bangkit. Tim berjulukan Pangeran Biru itu selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir, masing-masing 0-2 dari Bali United dan 1-5 dari Arema FC.

Saat ini, Persib berada di peringkat ke-11 dengan 13 angka. Pangeran Biru mencatatkan tiga kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan.

Berikut duel antarlini Barito Putera dengan Persib Bandung yang dapat menambah keseruan pertandingan:

2 dari 5 halaman

Persaingan Kiper Senior dan Junior

Persaingan kiper senior dan junior akan mewarnai pertandingan Barito Putera kontra Persib. Tuan rumah akan mengandalkan Aditya Harlan, penjaga gawang berusia 32 tahun.

Sementara Persib, kehilangan dua kipernya, Muhammad Nathsir dan I Made Wirawan yang menderita cedera. Pangeran Biru terpaksa mengandalkan penjaga gawang berusia 20 tahun, Aqil Savik.

3 dari 5 halaman

Lini Pertahanan Keropos

Baik Barito Putera dan Persib sama-sama memiliki pertahanan keropos. Tuan rumah telah kebobolan 19 kali dari 11 pertandingan.

Jumlah kebobolan Persib lebih baik, namun tetap tergolong buruk. Pangeran Biru 16 kali kebobolan dari 11 laga.

Untuk menghadapi Persib, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi masih akan mengandalkan Lucas Silva di lini belakang. Sementara Persib, bakal memainkan Bojan Malisic.

4 dari 5 halaman

Cepat di Sayap

Yunan Helmi juga akan memberikan kepercayaan kepada Rizky Pora, sebagai motor serangan Barito Putera. Meski berposisi sebagai gelandang sayap, peran Pora begitu penting. Terbukti, pemain berusia 29 tahun itu memimpin daftar pencetak assist terbanyak dengan lima kali.

Persib pun punya kelebihan di sisi sayap. Pangeran Biru punya Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi. Nama terakhir mampu mengemas empat gol dari sepuluh pertandingan.

5 dari 5 halaman

Menguji Keganasan Bomber Brasil dan Afrika

Bicara lini depan, satu slot Barito Putera sudah pasti milik Rafael Silva. Penyerang asal Brasil itu telah membukukan enam gol dari sepuluh pertandingan.

Barito Putera perlu mewaspadai Ezechiel N’Douassel, mesin gol utama dari Persib. Meski striker asal Chad itu baru mencatatkan tiga gol, namun pergerakannya sangat membahayakan.

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia
Loading