Sukses

Arsenal Singkirkan 4 Tim dalam Perburuan Striker Lille

Pepe dinilai cocok dengan gaya permainan Arsenal yang memang tengah mencari pemain sayap. Pepe pernah menolak tawaran MU.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil mengalahkan pesaingnya Liverpool dan Manchester United dalam perburuan, pemain sayap LOSC Lille, Nicolas Pepe. Kabarnya, kesepakatan bernilai 72 juta punds (80 juta euro) diharapkan akan selesai dalam 48 jam ke depan.

Sejauh ini Arsenal memang belum mencapai kesepakatan dengan perwakilan Nicolas Pepe. Tapi, begitu proses selesai, The Gunners akan segera mengumumkan perekrutan pemain ini.

Napoli juga sebelumnya telah dilaporkan mencapai kesepakatan dengan LOSC Lille soal biaya transfer. Tapi, kubu Pepe menolak tawaran tersebut.

Pepe adalah pemain sayap kanan yang memiliki keistimewaan menembak dengan kaki kirinya. Selain itu, ia juga bisa bermain sebagai striker dalam formasi 4-4-2. Karenanya, Pepe berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol tertinggi di Ligue 1 setelah Mbappe musim lalu.

Dengan kelebihannya itu, Pepe dinilai cocok dengan gaya permainan Arsenal yang juga memang tengah mencari pemain sayap. Arsenal hanya memiliki pemain sejenis dari sosok Alex Iwobi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Banyak Klub

Arsenal akan membayar pembelian 80 juta euro secara berangsur. Pepe akan menandatangani kontrak 5 tahun di Arsenal jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Awal pekan ini, beberapa laporan mengklaim bahwa sebanyak 4 tim telah menyetujui biaya dengan LOSC Lille. Klub Prancis ini menyerahkan putusannya kepada pemain untuk memilih klub mana yang akan bergabung.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Jadi Cadangan

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut tampil mengesankan selama dua musim terakhir di Ligue 1.

Sebelumnya, Pepe juga pernah ditawar MU, tapi ditolak Lille, Ia juga dikabarkan emoh hijrah ke Old Trafford, karena pemain berusia 24 tahun tersebut enggan menjadi penghangat bangku cadangan jika pindah ke klub besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis

    Lille

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nicolas Pepe