Sukses

Bujet Transfer Arsenal Tipis? Ini Jawaban Petinggi Klub

Sejauh ini Arsenal memang kurang aktif di bursa transfer. Mereka hanya membeli dua pemain muda Gabriel Martinelli dan William Saliba.

Liputan6.com, London - Direktur Arsenal, Vinai Venkatesham membantah hanya memberikan bujet sebesar 40 juta pound sterling (Rp 493 miliar) untuk membeli pemain musim panas ini. Ia mengaku The Gunners bekerja keras untuk mendapatkan pemain terbaik.

Sejauh ini Arsenal memang kurang aktif di bursa transfer. Mereka hanya membeli dua pemain muda Gabriel Martinelli dan William Saliba.

Sementara satu pemain lain, Dani Ceballos hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid. Padahal Arsenal kehilangan beberapa pemain seperti Petr Cech, Danny Welbeck, David Ospina, hingga Aaron Ramsey.

"Saya membaca banyak dari media kalau bujet kami hanya 40 juta pound dan itu tidak benar. Yang jelas kabar itu bukan dari klub sumbernya," kata Vinai seperti dilansir Metro.

"Memang benar Arsenal terbatas dana transfernya karena bermain di Liga Europa dalam tiga musim terakhir. Tetapi soal dana kami berapa untuk belanja saya pikir tidak perlu disampaikan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya

Di sisi lain, Vinai meminta fans sabar melihat pergerakan Arsenal di bursa transfer.

"Bursa transfer musim panas memang sulit, tapi kami bekerja keras untuk mendapatkan pemain incaran. Saya tahu fans frustrasi, tapi percayakan pada kami," kata Vinai.

"Lagipula di media banyak beredar kabar salah soal pemain yang kami incar atau yang kami sedang dekati. Jadi tidak usah percaya kabar yang beredar."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim Arsenal

28 Juli 2019 Arsenal Vs Lyon

4 Agustus 2019 Barcelona Vs Arsenal

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.