Sukses

Paul Pogba Bukan Biang Kerok di MU

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata meminta rekan setimnya, Paul Pogba bertahan. Mata juga menolak citra Pogba sebagai biang kerok di ruang ganti.

"Saya pikir dia senang dan menyatukan semuanya. Tetapi saya bukan mewakili anggota tim. Saya berbicara atas nama saya sendiri," ujar Mata seperti dilansir Sky Sports.

"Sebagai rekan setim dan teman, saya ingin dia bertahan dan bahagia karena dia pemain yang sangat bagus bagi kami," kata Mata menambahkan.

Pogba sepanjang musim lalu santer diberitakan bakal hengkang dari MU. Itu karena masa keemasan Pogba dianggap sudah lewat.

Selain itu. Pogba juga rumornya adalah biang keladi keterpurukan performa MU. Gelandang Prancis itu kabarnya terlibat perseteruan dengan Jose Mourinho yang ketika itu masih menukangi MU.

Posisi Mourinho digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer menjelang musim 2018/19 berakhir. Namun MU terlanjur gagal bersaing dan akhirnya finis di peringkat keenam.

Sementara itu, Pogba diisukan akan dilepas MU dan kembali ke Juventus. Rumor ini masih menggeliat lantaran bursa transfer belum ditutup.

2 dari 3 halaman

Misi Bangkit

Di sisi lain, Mata juga menyinggung misi MU di musim 2019/20. Usai keterpurukan musim lalu, gelandang berusia 31 tahun itu ingin Setan Merah kembali ke kejayaan.

"Klub ini telah memenangkan trofi lebih banyak daripada klub mana pun di Inggris dan kami ingin memenangkan banyak trofi lagi. Itulah hal yang layak diterima klub ini dan fansnya," ujar Mata.

"Kami tahu kami harus berkembang dan lebih baik di musim ini. Saya kira, kami punya setiap figur yang baik di ruang ganti dan manajerial," kata Mata mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Awal MU di Liga Inggris

Manchester United vs Chelsea

Wolverhampton vs Manchester United

Manchester United vs Crystal Palace

Southampton vs Manchester United

Manchester United vs Leicester City

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
Loading
Artikel Selanjutnya
Awal Pekan Depan, Inter Milan Akan Menuntaskan Transfer Alexis Sanchez dari MU
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: MU Keok dari Palace dan Arsenal Digebuk Liverpool