Sukses

Pelatih Inter Milan Tegaskan Tak Butuh Lagi Tenaga Ivan Perisic

Jakarta - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyebut jika Ivan Perisic tidak cocok dengan strategi yang diterapkannya. Conte pun merasa tak lagi membutuhkan tenaga Perisic.

Gelandang Timnas Kroasia tersebut mulai berseragam I Nerazzurri pada 30 Agustus 2015. Sejak saat itu, dia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Inter Milan.

Pada musim 2018-2019, Ivan Perisic memainkan 34 laga di Serie A dengan hanya empat kali menjadi pemain cadangan. Delapan gol dan tiga assist mampu disumbangkan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Namun, sejak kedatangan Antonio Conte, posisi Perisic mulai terancam. Pasalnya, Ivan Perisic kesulitan beradaptasi dengan taktik Conte yang memainkan formasi 3-5-2.

"Kami bekerja, tetapi sejauh ini respons yang diberikan tidak positif. Saya menilai Ivan Perisic tidak cocok dengan peran yang saya inginkan," ujar Conte.

"Ada peran yang harus dihormati dan Anda juga tidak bisa mengubah karakter pemain. Sensasi yang saya dapatkan negatif. Dia tidak bisa memberi apa yang dibutuhkan tim," lanjut Conte yang ditunjuk menangani Inter Milan sejak 31 Mei 2019.

2 dari 2 halaman

Lebih Suka Dalbert Henrique

Ketimbang Ivan Perisic, Conte lebih senang menempatkan Dalbert Henrique sebagai bek sayap kiri. Pasalnya, Dalbert mampu beradaptasi di posisi tersebut dibandingkan Perisic.

"Saya melihat Dalbert bermain dengan sangat baik di sayap kiri dan dia bekerja dengan sangat keras. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan dan kami harus berlatih dengan keras," tegasnya.

Sementara itu, Ivan Perisic sempat jadi bidikan Arsenal pada bursa transfer Januari 2019. The Gunners kini butuh pemain baru di posisi winger. Karena harga Wilfried Zaha yang terlalu mahal, bukan tidak mungkin Arsenal akan kembali memburu Ivan Perisic.

Sumber: Bola.net