Sukses

Mason Greenwood Bikin MU Tenang Bila Kehilangan Romelu Lukaku

Liputan6.com, Perth - Masa depan Romelu Lukaku bersama Manchester United (MU) masih belum jelas. Striker Timnas Belgia itu dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Lukaku saat ini sedang didekati klub asal Italia, Inter Milan. Pihak MU sendiri bersedia melepas Lukaku asalkan Inter Milan bersedia menyerahkan mahar sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Kendati terancam kehilangan Lukaku, manajer Setan Merah, sebutan MU, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat santai. Pasalnya, penyerang muda MU, Mason Greenwood tampil menjanjikan.

Greenwood tampil mengesankan saat tur pramusim MU pada Rabu (17/7/2019). Saat Setan Merah menang 4-0 atas Leeds United di Perth, Australia, Greenwood mencetak satu gol.

"Kami mengetahui jika Mason Greenwood dapat mencetak banyak gol, kami telah melihatnya di sesi latihan selama 6 bulan terakhir, jadi saya tidak khawatir (bila kehilangan Lukaku)," kata Solskjaer, dikutip di situs resmi MU.

"Tentunya, dia perlu membangun tubuhnya dan menyiapkan diri untuk sepak bola para pria dewasa, di mana itu akan terjadi seiring dengan waktu. Kami percaya dia akan menjadi pemain top di kemudian hari," ujar manajer MU asal Norwegia itu menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Janjikan Menit Bermain

Lantaran satu gol ke gawang Leeds United, Solskjaer tidak akan menutup kemungkinan bagi Mason Greenwood untuk tampil pada laga melawan Chelsea, di pekan perdana Premier League. Sebab, Greenwood dinilai punya kapasitas untuk tampil.

"Greenwood memiliki kesempatan untuk tampil sejak menit awal di laga itu. Ya, tentu saja," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Dia punya kapasitas untuk itu, dia lebih dari mampu, dan dia selalu berada di sana. Dia berada di sekitar kotak untuk menciptakan peluang. Dia memiliki kemungkinan itu jika dia terus tampil bagus," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Greenwood Calon Bintang Manchester United

Solskjaer sama sekali tidak meragukan talenta yang dimiliki oleh Greenwood. Meskipun baru berusia 17 tahun, dia mampu bermain dengan apik dan dewasa. Greenwood memiliki bakat besar.

Namun, Solskjaer menilai bahwa bukan hanya bakat yang dibutuhkan oleh Greenwood. Tapi, dia juga butuh keberuntungan untuk bisa sukses. Dia harus terhindar dari cedera agar bisa menjaga performanya.

"Tentu saja, ini juga tentang faktor keberuntungan, harus terhindar dari cedera, menjadi profesional yang baik dan saya yakin dia akan mengambil kesempatan itu. Dia punya segalanya untuk sukses," ucap Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Beli Bek Termahal Dunia, Pertahanan Manchester United Masih Keropos
Artikel Selanjutnya
Kalah dari Crystal Palace di Old Trafford, 2 Pemain MU Jadi Tumbal