Sukses

Mason Greenwood Bikin MU Tenang Bila Kehilangan Romelu Lukaku

MU bersedia melepas Lukaku asalkan Inter Milan bersedia menyerahkan mahar sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Liputan6.com, Perth - Masa depan Romelu Lukaku bersama Manchester United (MU) masih belum jelas. Striker Timnas Belgia itu dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Lukaku saat ini sedang didekati klub asal Italia, Inter Milan. Pihak MU sendiri bersedia melepas Lukaku asalkan Inter Milan bersedia menyerahkan mahar sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Kendati terancam kehilangan Lukaku, manajer Setan Merah, sebutan MU, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat santai. Pasalnya, penyerang muda MU, Mason Greenwood tampil menjanjikan.

Greenwood tampil mengesankan saat tur pramusim MU pada Rabu (17/7/2019). Saat Setan Merah menang 4-0 atas Leeds United di Perth, Australia, Greenwood mencetak satu gol.

"Kami mengetahui jika Mason Greenwood dapat mencetak banyak gol, kami telah melihatnya di sesi latihan selama 6 bulan terakhir, jadi saya tidak khawatir (bila kehilangan Lukaku)," kata Solskjaer, dikutip di situs resmi MU.

"Tentunya, dia perlu membangun tubuhnya dan menyiapkan diri untuk sepak bola para pria dewasa, di mana itu akan terjadi seiring dengan waktu. Kami percaya dia akan menjadi pemain top di kemudian hari," ujar manajer MU asal Norwegia itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janjikan Menit Bermain

Lantaran satu gol ke gawang Leeds United, Solskjaer tidak akan menutup kemungkinan bagi Mason Greenwood untuk tampil pada laga melawan Chelsea, di pekan perdana Premier League. Sebab, Greenwood dinilai punya kapasitas untuk tampil.

"Greenwood memiliki kesempatan untuk tampil sejak menit awal di laga itu. Ya, tentu saja," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Dia punya kapasitas untuk itu, dia lebih dari mampu, dan dia selalu berada di sana. Dia berada di sekitar kotak untuk menciptakan peluang. Dia memiliki kemungkinan itu jika dia terus tampil bagus," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Greenwood Calon Bintang Manchester United

Solskjaer sama sekali tidak meragukan talenta yang dimiliki oleh Greenwood. Meskipun baru berusia 17 tahun, dia mampu bermain dengan apik dan dewasa. Greenwood memiliki bakat besar.

Namun, Solskjaer menilai bahwa bukan hanya bakat yang dibutuhkan oleh Greenwood. Tapi, dia juga butuh keberuntungan untuk bisa sukses. Dia harus terhindar dari cedera agar bisa menjaga performanya.

"Tentu saja, ini juga tentang faktor keberuntungan, harus terhindar dari cedera, menjadi profesional yang baik dan saya yakin dia akan mengambil kesempatan itu. Dia punya segalanya untuk sukses," ucap Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood