Sukses

Ini Penyebab De Gea dan Lukaku Absen Bela MU Lawan Leeds

Liputan6.com, Perth - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan 4-0 atas Leeds United dalam laga tur pramusim yang berlangsung di Optus Stadium, Perth, Australia, Rabu (17/7/2019).

Dalam laga tersebut, nama dua bintang MU, David De Gea dan Romelu Lukaku hilang dalam skuat. De Gea, disebutkan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, absen lantaran kurang sehat.

"David De Gea merasa sakit hari ini. Dia merasa ada yang tidak beres di tubuhnya," kata Solskjaer, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, dirinya tak mau mengambil risiko. Alhasil, dia pun memutuskan untuk tidak memasukkan nama De Gea saat menghadapi Leeds United.

"Kami akan menunggunya saat pertandingan melawan Inter Milan," ucap manajer MU asal Norwegia tersebut.

MU dijadwalkan melawan Inter Milan di The National Stadium, Singapura, 20 Juli 2019, dalam turnamen pramusim, International Champions Cup 2019.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Lukaku

Selain De Gea, Lukaku juga absen di laga melawan Leeds United. Striker berusia 26 tahun itu dikabarkan bakal meninggalkan MU dan segera bergabung dengan Inter Milan.

"Dia (Romelu Lukaku) belum siap," kata Solskjaer secara singkat.

Pihak MU memang bersedia melepas Lukaku. Hanya saja, Inter Milan harus menebus striker Timnas Belgia tersebut seharga 75 juta pound sterling.

 

3 dari 3 halaman

Terus Dipantau Inter Milan

Situasi Lukaku ini terus diamati oleh Inter Milan. Bos anyar Inter, Antonio Conte disebut sudah lama mengagumi kualitas Lukaku, dan karena itu ingin mencoba melatih Lukaku secara langsung dalam skuad Inter.

Beberapa hari lalu, Daily Star menyebut perwakilan Inter sudah terbang ke Inggris untuk bernegosiasi dengan MU perihal transfer Lukaku. Inter datang dengan kondisi finansial yang tidak cukup kuat, yang berarti mereka mencoba menawarkan beberapa kesepakatan alternatif.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Smalling Berat Hati Pindah ke AS Roma, Lebih Pilih Jadi Cadangan di MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Bournemouth Gusur MU