Sukses

Petinju Legendaris Meninggal Ditabrak Mobil

Liputan6.com, Jakarta Petinju legendaris Pernell Whitaker meninggal Minggu malam waktu setempat (14/7/2019), setelah ditabrak kendaraan di Pantai Virginia, Virginia. Departemen Kepolisian Pantai Virginia mengkonfirmasi Whitaker dinyatakan tewas di lokasi kecelakaan.

"Saat kami tiba, kami temukan korban pria dewasa yang tertabrak sebuah mobil," kata polisi, seperti dilansir dari CBSSports.com

Kepolisian Virginia Beach menyatakan, kecelakaan bermula kala Whitaker hendak menyeberang jalan di persimpangan. Petinju sarat prestasi ini meninggal setelah mengalami luka cukup berat.

Sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga, tentunya termasuk para petinju, memberikan penghormatan kepada Whitaker di media sosial.

Petinju pemenang medali emas kelas ringan Olimpiade Los Angeles 1984 ini, meninggal di usia 55 tahun. Whitaker, yang sudah meniti karier selama 17 tahun adalah pemegang gelar di kelas menengah, kelas welter ringan, kelas welter dan kelas ringan.

2 dari 3 halaman

Petinju Terbaik Dunia

"Sweet Pea" mulai mengenal tinju pada usia 9 dan memiliki karier amatir yang luas sebelum menyusun catatan profesional 40 kali menang , 4 kali kalah dan 1 draw, dan 17 kali menang KO.

Whitaker dianggap sebagai petinju terbaik di dunia selama pertengahan 1990-an, sebelum kehilangan gelar di kelas welternya oleh bintang yang sedang naik daun Oscar De La Hoya pada 12 April 1997.

3 dari 3 halaman

Pensiun

Whitaker kemudian pensiun empat tahun kemudian. Ia memutuskan mundur pada 2001 setelah mengalami kekalahan dari Carlos Bojorquez.

Whitaker, anggota International Boxing Hall of Fame, pernah dinobatkan sebagai Fighter of the Year oleh Ring Magazine pada tahun 1989.

Loading