Sukses

Pisah dengan Chelsea, Cahill Menuju Aston Villa

Setelah kontraknya tak diperpanjang Chelsea, Gary Cahill disebut-sebut masuk dalam daftar belanja Aston Villa.

Jakarta Gary Cahill berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Chelsea. Seperti dikabarkan Daily Star, Aston Villa tertarik menampung Cahill musim depan.

Pemain 33 tahun tersebut merupakan pilar penting di jantung pertahanan The Blues. Ditebus dari Bolton Wanderers pada 16 Januari 2012, Cahill tampil dalam 290 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Selama tujuh setengah musim memperkuat Tim London Biru, pemain asal Inggris itu juga turut mempersembahkan delapan titel juara. Beberapa diantaranya adalah dua gelar Premier League, satu Liga Champions, dan dua titel juara Liga Europa.

Namun pada musim lalu, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kalah bersaing dengan David Luiz dan Antonio Rudiger membuat Cahill hanya tampil dalam delapan pertandingan.

Hingga akhirnya Gary Cahill harus angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas tahun ini. Cahill menyudahi karier bersama Chelsea setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019 tak diperpanjang.

 

 Berstatus pemain gratisan, pemain bernama lengkap Gary James Cahill itu diincar sejumlah klub Inggris, mulai dari Arsenal, West Ham United, dan Aston Villa.

Namun dari ketiga klub tersebut, The Villa lebih berpeluang mendapatkan jasa Cahill. Andai proses transfer ini berjalan lancar, Gary Cahill akan membawa dampak positif untuk lini belakang Aston Villa.

Apalagi, Aston Villa akan kembali berlaga di Premier League musim depan. Villa berhasil mengamankan satu tiket tampil di Premier League lewat babak playoff. Hal ini tentu membuat mantan bek Chelsea itu tertarik merapat ke sana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jebolan Akademi Sepak Bola Aston Villa

Gary Cahill merupakan satu di antara pemain jebolan akademi sepak bola Aston Villa. Dia memperkuat tim junior The Villa dari 2000 sampai 2004. Akan tetapi, sebelum membela tim senior Aston Villa, Cahill dipinjamkan ke Burnley pada musim 2004-2005.

Baru pada September 2005, si pemain menembus tim senior Villa. Gary Cahill tampil dalam 31 pertandingan dan mencetak satu gol.

Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Sheffield United, Bolton Wanderers, dan puncaknya ketika membela Chelsea.

Sumber: Daily Star

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.