Sukses

Chelsea Setuju Jual Alvaro Morata ke Atletico Madrid

Liputan6.com, London - Chelsea akhirnya menyetujui persyaratan dengan Atletico Madrid mengenai penjualan Alvaro Morata ke klub Spanyol tersebut. Morata akan dilepas secara permanen ke Atletico pada 1 Juni 2020.

Sebelumnya, Chelsea meminjamkan Morata ke Atletico sejak Januari 2019. Stiker asal Spanyol itu telah mengatakan keinginannya tetap bertahan di Wanda Metropolitano.

Keinginan Morata disambut positif Atletico. Tim yang dilatih Diego Simeone ini sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Menurut sumber yang terkait dengan transfer ini, Atletico bakal menebus Morata dengan harga 50 juta pounds atau sekitar Rp 881,8 miliar. "Atletico Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Alvaro Morata mulai 1 Juli 2020," demikian pernyataan Atletico yang dirilis situs resmi klub, Sabtu (6/7/2019).

Dengan demikian, Chelsea masih akan meminjamkan Morata ke Atletico di musim 2019-20. "Striker Spanyol bakal bermain di klub kami dengan status pinjaman musim ini, seperti yang disepakati ketika dia bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer Januari, dan kepindahan itu akan menjadi permanen pada awal musim 2020-21."

"Morata melakukan debut di klub kami pada 3 Februari melawan Betis. Sejak itu, pemain Spanyol tersebut sudah memainkan 17 pertandingan dan mencetak enam gol."

 

2 dari 3 halaman

Gagal di Chelsea

Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid di musim panas 2017. The Blues menginvestasikan 58 juta pound untuk kemampuannya dalam mencetak gol.

Tapi, Morata gagal memberikan performa gemilang di Stamford Bridger. Dari 72 penampilannya di Liga Inggris, Morata hanya mencetak 24 gol.

 

3 dari 3 halaman

Berharap Kembali Tajam

Morata mengakui dirinya tidak bisa mengeluarkan terbaiknya di Liga Inggris. Karena itu, ia berharap bisa menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Atletico.

Sejauh ini, Morata telah menikmati awal yang produktif di Atletico. Ia berharap performanya terus menanjak di bawah asuhan pelatih Diego Simeone.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Pemain Chelsea yang Berpotensi Tergusur dari Stamford Bridge
Artikel Selanjutnya
Pelatih Chelsea Bakal Lepas 8 Pemain di Akhir Musim