Sukses

Kalahkan Inggris, Swedia Posisi Ketiga Piala Dunia Wanita 2019

Swedia menang tipis 2-1 atas Inggris. Ketiga gol semuanya tercipta di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Swedia berhasil menjadi juara tiga Piala Dunia Wanita 2019. Swedia menang tipis 2-1 atas Inggris di laga perebutan tempat ketiga, Sabtu (6/7/2019) malam WIB.

Pada laga di Allianz Riviera, Swedia melakukan start sempurna. Pertandingan baru berjalan 11 menit, Swedia sudah bisa unggul melalui aksi Kosovare Asllani. 

Swedia makin di atas angin setelah Sofia Jakobsson mencetak gol pada menit 22. Jakobsson meneruskan umpan dari Stina Blackstenius.

Inggris mampu bangkit saat laga berjalan setengah jam. Inggris memperkecil ketertinggalan pada menit 31 berkat gol Francesca Kirby.

Di babak kedua, Inggris mati-matian mengejar ketertinggalan. Namun usaha Inggrris tak membuahkan hasil sampai peluit panjang ditiup. Pertahanan Swedia yang dikomandani Nilla Fischer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Kedua Tim

Swedia harus bermain di perebutan tempat ketiga setelah kalah tragis dari Belanda. Swedia takluk 0-1 lewat perpanjangan waktu.

Sedangkan Inggris gagal ke final Piala Dunia Wanita akibat kalah 1-2 dari Amerika Serikat. Final akan digelar hari Minggu (7/7/2019) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.