Sukses

Indonesia Night Run 2019 Beri Kesempatan Mantan Atlet Unjuk Gigi

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari di malam hari kembali hadir di Indonesia. Pada 30 November 2019 nanti akan diadakan Indonesia Night Run di Q-Big BSD City, Tangerang Selatan. Ajang ini merupakan pesta akhir tahun bagi para pelari. Lomba ini juga menghadirkan kategori khusus untuk mantan atlet.

Indonesia Night Run 2019 akan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah untuk lebih dari 100 pemenang. Tak sekarang lomba lari, Indonesia Night Run juga dipadukan dengan aktivitas liburan lain. 

“Event ini akan mengombinasikan kegiatan olahraga (lomba lari, zumba party, dan workout session) dengan beragam aktivitas yang bersifat menghibur (night bazzar, DJ performance, dan LED-light show). Apa tujuannya? Kami ingin menjadikan INR 2019 sebagai pesta akhir tahun bagi para pelari yang berpartisipasi,” ujar Gary Topher Sumanti, Project Coordinator Indonesia Night Run dari Bias Event.

Indonesia Night Run 2019 melombakan tiga kategori jarak yakni 5K, 10K, dan 21K. Lokasi start dan finish akan mengambil tempat di Q-big BSD City dengan rute lari berada di kawasan sekitarnya.

Peserta yang menjadi target adalah 5.000 orang dengan komposisi 2.500 pelari di kategori 5K, 1.750 pelari di kategori 10K, dan 750 pelari di kategori 21K atau half marathon. Terkait penyelenggaraan event ini, Indonesia Night Run 2019 menggandeng TrackMe sebagai race management untuk mengelola lomba.

“Kawasan Q-Big BSD City dan jalanan di sekitarnya dipilih menjadi lokasi lomba karena beberapa alasan. Pertama, lingkungannya nyaman. Kedua, insfrastruktur jalan yang dimiliki cukup baik. Ketiga, arus lalu-lintas kendaraan bermotor lebih mudah dikendalikan saat perlombaan berlangsung. Keempat, kapasitas jalan yang akan dilalui mampu menampung 5.000 pelari yang menjadi target Indonesia Night Run 2019. Empat hal itu yang menjadi alasan mengapa IndonesiaNightRun 2019 mengambil tempat di Q-Big dan kawasan di sekitarnya," terang Riena Tambunan dari race management TrackMe.

Agar lomba lari ini berjalan lancar, panitia Indonesia Night Run 2019 akan menyiapkan lebih dari 600 marshal, 40 tenaga paramedis, 6-8 ambulans, dan sistem perhitungan waktu dari MyLaps Sport Timing.

 

2 dari 2 halaman

Mantan Atlet dan CEO

Di kategori jarak 5K, lomba terbuka untuk umum (pria/wanita) dengan batas usia minimal 15 tahun. Sementara di kategori jarak 10K, lomba terbuka umum dan kelompok master (usia di atas 50 tahun) dengan batas usia minimal 15 tahun. Sedang di kategori jarak terjauh 21K, lomba terbuka untuk umum dan kelompok master dengan usia minimal 17 tahun.

Menariknya dalam Indonesia Night Run 2019, terbagi atas berbagai kategori pemenang, diantaranya kategori umur, kategori master, the best costume, kategori CEO, serta kategori mantan atlet dan kategori over all. Untuk setiap kategori ini akan dibagi menjadi juara 1, juara 2 dan juara 3 untuk laki-laki dan perempuan. Menghadirkan berbagai kategori ini sebagai cara untuk mampu memberikan sensasi hidup sehat untuk semua kalangan baik dari segi umur, maupun pekerjaan.

"Kategori mantan atlet untuk mengakomodir bekas atlet yang masih ingin bertanding. Mungkin mereka selama ini tidak memiliki wadah untuk menunjukkan kemampuannya lagi usai pensiun. Atlet dari cabang olahraga di luar atletik juga bisa ikut," tutur Riena.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Gaya Hidup Sehat Sebagai Resolusi 2020
Artikel Selanjutnya
Triyaningsih Ingin Lanjutkan Tradisi Emas di SEA Games 2019