Sukses

Brasil Vs Argentina: Fakta Gol Gabriel dan Tradisi Menang Seleccao Jika Unggul Lebih Dulu

Brasil memastikan lolos ke final Copa America 2019 usai menang dua gol tanpa balas atas Argentina. Statistik menunjukkan, Brasil tak pernah kalah jika berhasil membuka gol terlebih dulu.

Jakarta Brasil memastikan lolos ke final Copa America 2019. Tim Samba, julukan Brasil, menang dua gol tanpa balas atas Argentina di Estadio Governador Magalgaes, Pinto, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Gabriel Jesus menjadi pencetak satu gol kemenangan Brasil atas Argentina di semifinal Copa America 2019, di Estádio Mineirão, Belo Horizonte. Ia menaklukkan kiper Tim Tango, Franco Armani, di menit ke-19.

Gol terjadi setelah Gabriel Jesus memanfaatkan umpan silang Roberto Firmino. Sebelumnya, Dani Alves menjadi kreator awal proses terjadinya gol perdana tersebut, setelah ia melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Argentina.

Bagi Gabriel Jesus, gol tersebut membuatnya sudah mengoleksi 17 gol sepanjang berkostum Timnas Brasil. Selain itu, kemenangan pada babak pertama membuka peluang mereka ke babak final.

Statistik menunjukkan, sejak kekalahan pada 1979, Brasil tak pernah kalah jika berhasil membuka gol terlebih dulu. Saat Copa America 1979, Brasil kalah 1-2 dari Bolivia, di La Paz. Setelah itu, Brasil tak pernah kalah dalam 51 pertandingan setelah mencetak gol lebih dulu, tepatnya 42 menang dan 9 seri.

Selain itu, catatan gol Gabriel Jesus menjadi bukti efektivitas permainan Brasil. Gol tersebut terjadi pada kesempatan pertama mereka mendapat peluang, sekaligus tembakan pertama ke gawang Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Brasil

Kali terakhir Brasil merobek jala lawan pada peluang pertama terjadi ke gawang Paraguay pada Copa America 2011. Kala itu, yang merobek jala Paraguay adalah Alexandre Pato pada menit ke-18.

Secara pribadi, Gabriel Jesus menunjukkan talenta. Ia berhasil memecahkan telur setelah tak pernah menyumbang gol untuk Brasil pada sembilan pertandingan terakhir.

Kali terakhir eks striker Palmeiras tersebut mencetak gol bagi Seleccao terjadi ke gawang Cile pada 2017. Saat itu, Brasil bersua Cile pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.