Sukses

MU Umumkan Nomor Punggung Daniel James

Manchester - Manchester United (MU) telah mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan Daniel James di musim 2019-20. Melansir unggahan akun Instagram resmi MU, winger yang didatangkan dari Swansea City itu akan memakai nomor punggung 21. 

Tak ada penjelasan resmi mengapa James memilih nomor punggung tersebut di MU. Namun, angka 21 sangat identik dengan Daniel James.

Dia resmi menandatangani kontrak dengan Setan Merah pada usianya yang telah menginjak 21 tahun. Mantan pemain sayap Swansea City ini akan mewarisi nomor punggung Ander Herrera yang telah meninggalkan Old Trafford pada akhir musim.

Winger berusia 21 tahun akan menjadi pemain United ketujuh dengan nomor 21 sejak perkenalan nomor punggung skuat musim 1993-1994. Sebelumnya, ada Ander Herrera, Rafael da Silva, Dong Fangzhuo, Diego Forlan, Henning Berg, dan Pat McGibbon yang sempat merumput dengan nomor tersebut.

Melansir situs resmi MU, James akan mulai menggunakan jersey dengan nomor punggung 21 dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Perth Glory, Sabtu (13/7/2019).

 

2 dari 2 halaman

Nomor Wan-Bissaka

Sementara itu, rekrutan kedua Ole Gunnar, Aaron Wan-Bissaka kemungkinan akan menggunakan nomor punggung 29 musim depan. Nomor yang sama dengan yang digunakannya kala membela Crystal Palace. 

Nomor tersebut pernah dipakai penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha, saat masih memperkuat Setan Merah. 

Setelah Zaha meninggalkan MU, nomor itu kosong alias tak dipakai siapa pun. Mirror tidak menjelaskan secara terperinci alasan bek Palace itu memilih nomor punggung 29. 

Sumber: Instagram, Manutd.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Manchester United yang Pergi ke Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Lukaku Ungkit Luka di MU Sebelum Bergabung ke Inter Milan