Sukses

Ed Woodward Sesumbar MU Bakal Rekrut Pemain-Pemain Menarik

Ed Woodward merupakan sosok di balik kebijakan transfer Manchester United (MU) dalam beberapa tahun belakangan ini.

Liputan6.com, Manchester - CEO Manchester United (MU), Ed Woodward berani menjanjikan kedatangan pemain-pemain menarik untuk memperkuat Setan Merah. Dia menjamin MU tidak akan tinggal diam melihat tim-tim lain membeli pemain top.

Seperti dilansir Sky Sports, MU baru saja meresmikan transfer Aaron Wan-Bissaka beberapa hari lalu. Mantan bek kanan Crystal Palace itu merupakan pembelian kedua MU musim ini usai menuntaskan pembelian Daniel James beberapa pekan sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, MU sempat dikritik fans karena tampak lambat di bursa transfer. Kini, Woodward berani menjamin pergerakan MU bakal semakin agresif setelah menyelesaikan transfer dua pemain tersebut.

James dan Wan-Bissaka juga sesuai dengan kebutuhan MU. James disebut bakal mengisi pos sayap kanan, dan Wan-Bissaka bakal jadi bek kanan inti. Dua masalah sudah tuntas, hanya perlu beberapa pemain lagi.

Bek tengah merupakan salah satu pos yang jadi fokus utama Ole Gunnar Solskjaer. Nama Harry Maguire disebut sebagai kandidat utama, setelah gagal merayu Matthijs de Ligt dan Kalidou Koulibaly.

Selain itu, MU juga sedang mengamati situasi pos gelandang mereka. Kabarnya Paul Pogba ngotot pergi, yang artinya MU harus mendatangkan pemain lain sebagai pengganti. Juga ketidakjelasan nasib Romelu Lukaku.

Ed Woodward sangat memahami kekhawatiran fans. Dia tahu skuad MU yang sekarang belum sempurna dan belum cukup kuat. Sebab itu, dia menjamin MU bakal semakin agresif di bursa transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visi Jangka Panjang

"Terlepas dari inflasi di bursa transfer dan spekulasi serta cerita yang terus-menerus, yang bisa menyesatkan, tim rekrutmen - yang terhubung dengan manajer [Solskjaer] - tetap bekerja dengan tenang di balik layar untuk mendatangkan pemain-pemain menarik lainnya yang sesuai dengan visi jangka panjang klub," tegas Woodward.

Lebih lanjut, Woodward menjamin MU tidak akan membeli pemain sembarangan. Mereka hanya akan mengincar pemain yang direkomendasikan Solskjaer, Daniel James dan Wan-Bissaka adalah contohnya.

3 dari 3 halaman

James dan Wan-Bissaka

"Menyusul kedatangan Daniel James dari Swansea pada awal bulan ini, saya senang bisa mengonfirmasi bahwa kami telah mendatangkan bek muda yang menarik Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace," sambung Woodward pada pengenalan Wan-Bissaka di depan media.

"Aaron sangat sempurna untuk filosofi Ole dan rencana untuk membantu timnya, juga pemain yang bakal membuat fans kami bersemangat seiring musim berjalan," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Ed Woodward