Sukses

Selain Aaron Wan-Bissaka, Ini 3 Pemain Termahal MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah menyelesaikan proses transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Pemain timnas Inggris U-21 itu diboyong dengan mahar sebesar 50 juta pound atau sekitar sekitar Rp 897 miliar.

Wan-Bissaka sudah menandatangani kontrak lima tahun bersama MU dengan opsi tambahan 12 bulan. Bek berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain kedua yang direkrut MU setelah winger Swansea City Daniel James di musim panas ini.

Pemain jebolan akademi Crystal Palace itu menarik perhatian MU setelah tampil gemilang di Liga Inggris 2018-19. Ia membuat129 tekel di Liga Inggris musim lalu, terbanyak di antara lima kompetisi teratas Eropa.

Karena performanya itu, MU pun berani menebus Wan-Bissaka dengan harga mahal untuk diboyong ke Old Trafford. Namun, klub berjuluk Setan Merah tersebut memiliki catatan buruk di bursa transfer setelah ditinggal manajer Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013.

MU diketahui mendatangkan sejumlah pemain berharga mahal. Sayangnya, para pemain yang direkrut itu gagal menunjukkan performa gemilang.

Berikut 3 pemain termahal MU di era setalah Ferguson seperti dikutip dari Sportskeeda

2 dari 4 halaman

1. Paul Pogba - 89,3 juta Pound

Manchester United (MU) harus menciptakan rekor transfer dunia saat membawa pulang Paul Pogba dari Juventus pada 2016 lalu. Sebelumnya, gelandang asal Prancis tersebut empat musim bermain untuk Juventus usai gagal menembus skuat MU di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sebagai pemenangan Piala Dunia 2018 di Rusia, Pogba menunjukkan penampilan gemilang bersama timnas Prancis. Tapi, hal itu tidak berlanjut saat ia bermain untuk MU.

Hal ini membuat fans MU menjadi frustasi lantaran Pogba tampil tidak konsisten. Apalagi, baru-baru ini dia menyatakan ingin meninggalkan Old Trafford.

"Ini bisa menjadi saat yang tepat untuk tantangan baru," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Romelu Lukaku - 75 juta pound

Keinginan Jose Mourinho mendatangkan penyerang baru membuat Manchester United (MU) mengontrak Romelu Lukaku dari Everton pada 2017. Saat itu, striker Timnas Belgia itu juga diminati mantan klubnya, Chelsea.

Jumlah gol Lukaku selalu dua digit dalam lima musim Liga Premier Inggris sebelumnya. Di MU, ia memulai tujuh penampilan pertamanya dengan mencetak tujuh gol.

Namun, Lukaku gagal mempertahankan momentum itu. Penyerang berusia 26 tahun tersebut sering gagal mencetak gol pada pertandingan besar.

Sehingga, banyak orang mempertanyakan apakah Lukaku cukup baik untuk MU. Kini, Lukaku masuk dalam daftar jual dan tengah didekati Inter Milan.

 

4 dari 4 halaman

Angel di Maria - 59,7 juta Pound.

Setelah Louis van Gaal menggantikan David Moyes pada 2014, manajemen Manchester United (MU) membuka buku cek. MU membawa winger Real Madrid Angerl Di Maria ke Old Trafford dengan rekor Liga Premier Inggris, yakni 59,7 juta pound.

Meski awal yang menjanjikan, Di Maria adalah kegagalan yang tidak perlu dipertanyakan lagi di Inggris. Pemain Argentina itu hanya bertahan semusim sebelum pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Inggris.

PSG membayar 44,5 juta pound untuk mendatangkan Di Maria, ini berarti MU mengalami kerugian besar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Sebut Bencana Jika Setan Merah Tak Depak Sanchez
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Dicerca, Opsi Algojo Penalti MU Terbatas