Sukses

Sepakat dengan Crystal Palace, Begini Formasi MU dengan Aaron Wan-Bissaka

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan BBC telah menemui kata sepakat dengan Crystal Palace untuk transfer bek kanan muda Timnas Inggris, Aaron Wan-Bissaka. Dia akan diplot untuk menggantikan Antonio Valencia, yang kontraknya tidak diperpanjang.

Dilaporkan BBC, MU bersedia mengeluarkan mahar sebesar 50 juta pound sterling atau setara dengan Rp 899 miliar untuk mengangkut Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford.

Nantinya, pemain berusia 21 tahun tersebut bakal menerima upah sebesar 80 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 1,4 miliar setiap pekannya. Gaji itu melonjak delapan kali lipat dari yang dia terima di Crystal Palace.

Aaron Wan-Bissaka akan menjadi pemain termahal kelima Manchester United sepanjang masa, di belakang Paul Pogba (89 juta pound), Romelu Lukaku (76 juta pound), Angel Di Maria (59,7 juta pound), dan Fred (52 juta pound).

Dikutip dari Transfermarkt, Aaron Wan-Bissaka melakukan debut di Liga Inggris pada 25 Februari 2019. Kala itu debutnya bersama Crystal Palace diwarnai dengan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur. Saat melakukan debut, usianya masih 20 tahun, 2 bulan, dan 30 hari.

Bila nanti resmi menjadi milik MU, manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa menerapkan dua formasi dengan tambahan Aaron Wan-Bissaka. Seperti apa? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Formasi 4-3-3

Solskjaer bisa bermain dengan nyaman dengan taktik klasik MU, 4-3-3. Aaron Wan-Bissaka yang musim lalu mencatatkan tiga assist bersama Crystal Palace bisa bermain di pos bek kanan MU.

Di lini pertahanan, selain Aaron Wan-Bissaka, Solskjaer punya banyak pilihan. Dia bisa menduetkan Chris Smalling dan Victor Lindelof sebagai duet di sektor bek tengah. Sedangkan pos bek kiri masih menjadi Luke Shaw, pemain terbaik MU musim lalu.

Untuk lini tengah, Solskjaer bisa memainkan Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Scott McTominay dan Paul Pogba bisa membantu serangan.

Winger baru MU, Daniel James layak mendapat kesempatan di lini depan MU. Dia bisa beroperasi di sektor sayap kanan untuk menyuplai bola kepada Marcus Rashford sebagai ujung tombak. Sedangkan winger kiri bisa diisi oleh Jesse Lingard atau Anthony Martial secara bergantian.

 

3 dari 3 halaman

Formasi 4-4-2

Dalam formasi 4-4-2, Solskjaer bisa memainkan Aaron Wan-Bissaka di pos yang berbeda. Aaron Wan-Bissaka bisa bermain sebagai pemain sayap kanan. Sedangkan pos bek kanan bisa diisi oleh Diogo Dalot.

Sedangkan posisi Daniel James bisa digeser ke pos sayap kiri. Di lini tengah, Solskjaer bisa mempercayakannya kepada Nemanja Matic dan Paul Pogba, bila tidak hengkang. Namun bola Pogba hengkang, Fred atau McTominay bisa memainkan peran Pogba.

Dalam formasi 4-4-2, manajer asal Norwegia itu bisa menduetkan Martial dan Rashford di lini depan. Sebagai catatan, Romelu Lukaku tidak menjadi pilihan utama di lini depan MU karena digosipkan bakal hengkang ke Inter Milan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Juventus Tidak Perlu Membeli Paul Pogba
Artikel Selanjutnya
MU Naikkan Tawaran untuk Bek Leicester City