Sukses

Copa America 2019: Gol Cavani Bawa Uruguay Taklukkan Chile

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan 1-0 timnas Uruguay atas juara bertahan, Chile pada laga terakhir grup C Copa America 2019, Selasa (25/6/2019). Timnas Uruguay pun melenggang ke fase selanjutnya sebagai juara grup C.

Partai Uruguay vs Chile sejatinya memang partai perebutan juara grup. Maklum, kedua tim merupakan kandidat kuat juara Copa America 2019.

Uruguay dan Chile pun sama-sama menurunkan komposisi terbaiknya di laga ini. Di lini depan, Chile mengandalkan duet Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Sementara itu, Uruguay bertumpu kepada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani. Duet mereka ditopang Rodrigo Bentancur di lini tengah.

Pertandingan yang berlangsung di Maracana ini berjalan sangat terbuka. Kedua tim saling adu serangan demi mencetak gol.

Namun hingga babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Gol baru lahir pada menit ke-82 lewat tandukan Cavani.

Berawal dari umpan Suarez, Cavani menyundul bola ke sisi atas kanan gawang Chile yang dikawal Gabriel Arias. Sisa delapan menit tak mampu dimanfaatkan Chile untuk mengejar ketinggalan.

Kemenangan ini membuat Uruguay mengemas poin 7 dan lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara grup C. Sementara Chile lolos sebagai runner up dengan enam poin.

 

2 dari 3 halaman

Jepang Tahan Ekuador

Di partai lain, Jepang yang berstatus tim undangan mampu menahan imbang Ekuador 1-1. Tim Samurai Biru sebetulnya unggul lebih dulu lewat gol Shoya Nakajima pada menit ke-15.

Namun 20 menit kemudian, Angel Mena menyamakan kedudukan bagi Ekuador. Tambahan satu poin membuat Jepang mengakhiri fase grup di peringkat ketiga dengan 2 poin.

Sementara, Ekuador finis sebagai juru kunci dengan satu poin.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Partai Grup C Copa America 2019

Uruguay 1-0 Chile

(Gol: Cavani, 82')

Jepang 1-1 Ekuador

(Gol: Nakajima 15' - Mena 35')

Loading
Artikel Selanjutnya
Copa America 2019: Lolos ke Perempat Final, Timnas Argentina Kembali Dikritik
Artikel Selanjutnya
Copa America 2019: Pellegrini Puji Peran Bielsa di Balik Kesuksesan Chile