Sukses

Pengagum Asnawi Ingin Jadikan Explorer Camp 2019 Jalan Menuju Jerman

Jakarta Salah satu peserta Allianz Explorer Camp 2019 Football Edition yang cukup menonjol permainannya pada seleksi hari kedua di Stadion PSPT, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019) yaitu Rizki Fadila. Peserta yang mengidolakan pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam ingin jadikan Allianz Explorer Camp 2019 jalan menuju Jerman.

Tampil di hadapan tim talent scouting, Rizki begitu cekatan saat menggiring dan mengolah bola. Pemuda berusia 14 tahun ini begitu bersemangat memamerkan kualitasnya. Rizki menjadi satu dari 77 peserta yang menjalani seleksi tahap kedua Football Explorer Camp 2019. Kini, Riziki mulai berani mengusungkan harapan.

"Saya ingin ke Jerman untuk bertemu saudara saya di Prancis. Nantinya, kalau saya terpilih, saudara saya akan pergi ke Jerman untuk menemui saya," ujar Rizki kepada Bola.com.

Mengikuti seleksi Allianz Expolorer Camp 2019, Rizki bermodalkan rekam jejak mentereng. Dia adalah saudara laki-laki dari mantan pemain Timnas Indonesia U-16 medio 2005, Ahmad Fauzi.

Kendati usianya baru 14 tahun, Rizki telah sering mengenyam pengalaman bertanding di dunia internasional. Pemuda asal Cibubur, Jakarta Timur, itu pernah berlaga di Malaysia dan Singapura bersama sejumlah sekolah sepak bola.

"Pada 2015 lalu, saya bersama SSI Matador dan menjadi runner up di sebuah turnamen di Malaysia. Pada 2017, saya bersama Chelsea Soccer School ikut turnamen JSSL Singapore Professional Academy 7s," kata Rizki.

 

2 dari 2 halaman

Seperti Marcelo

Berposisi sebagai bek kiri, Rizki ternyata mengidolakan bek sayap kanan Timnas Indonesia U-19 dan U-23, Asnawi Mangkualam. Permainan pemain asal PSM Makassar itu mengingatkannya kepada bintang Real Madrid, Marcelo.

"Meski kaki saya kanan, tapi saya lebih nyaman bermain sebagai bek sayap kiri," tuturnya.

Rizki juga menyimpan harapan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16. "Pastinya ingin menembus timnas," imbuhnya di sela-sela kegiatan seleksi Allianz Explorer Camp 2019.