Sukses

Klopp: Liverpool Akan Jor-joran di Bursa Transfer

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp siap jor-joran di bursa transfer musim panas ini. Itu dilakukan Liverpool agar bisa kompetitif.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp siap jor-joran di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, klub-klub lain akan melakukan hal yang sama agar kompetitif.

"Liverpool adalah klub ambisius dan jika kami tak belanja dengan jumlah uang yang sama, kami tak akan bisa berkompetisi dengan yang lain," ujar Klopp seperti dilansir Skysports.

"Setiap klub menggelontorkan uang banyak, jadi kami harus melakukan hal yang sama," kata Klopp menambahkan.

Liverpool pada awal musim lalu menghabiskan sekitar 170 juta pound sterling atau Rp 3,05 triliun. Uang itu digunakan Liverpool membeli kiper Alisson dari AS Roma, Naby Keita (RB Leipizig), Fabinho (AS Monaco), dan Xherdan Shaqiri (Stoke City).

Hasilnya tak sia-sia, meski gagal meraih trofi Liga Inggris. Liverpool sukses meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Kendati demikian, Klopp mulanya sempat dicibir. Pasalnya, ia pernah berujar kalau tak akan boros di bursa transfer.

Hal itu diucapkannya saat mengkritik transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United (MU). Saat itu, MU menghabiskan uang 89 juta pound sterling untuk memulangkan Pogba.

Mengenai hal ini, Klopp membela diri. "Bursa telah berubah melebihi dugaan saya. Tetapi saya tetap pada perkataan saya," ujar pelatih yang masuk ke Liverpool pada tengah musim 2015/16.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Arti

Klopp mengklaim, perkataannya beberapa tahun silam ditanggapi salah oleh publik. Pelatih asal Jerman ini menyatakan, sepak bola saat ini belum bisa dianggap hanya uang semata.

"Mungkin terjemahannya salah, tetapi poin saya adalah jika kita mencapai titik di mana sepak bola hanya soal uang, maka saya akan pensiun. Saya pun masih merasa demikian," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Sangat Mahal

Lebih lanjut, Klopp mengakui harga transfer pemain saat ini sangat gila. Menurutnya, uang 100 juta pound sterling kini hanya cukup membeli satu pemain.

"Ketika di Jerman, Bayern punya uang tak terbatas sekitar 100 juta pound sterling. Di bursa hari ini, uang itu hanya cukup membeli satu pemain, tidak termasuk dengan gajinya," ujar Klopp mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp