Sukses

Tonton Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Eks Kapolda Metro Jaya Siap Maju Jadi Ketum PSSI

Eks Kapolda Metro Jaya, M. Iriawan, menjadikan laga Timnas Indonesia vs Vanuatu sebagai ajang sosialisasi terkait rencana maju sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Laga itu ternyata jadi ajang sosialisasi bagi Komjen Pol M Iriawan, yang berniat maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode berikutnya.

Iriawan terlihat duduk di tribun VVIP untuk mendukung Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Mengenakan jersey Timnas Indonesia, Iriawan begitu bersemangat sambil berteriak ketika tuan rumah enam kali membobol gawang Vanuatu.

Dukungan tersebut berbanding lurus dengan hasil positif Timnas Indonesia di lapangan. Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut terlihat cukup antusias. Usai laga, dia sempat ditemui awak media.

Kehadirannya di Stadion GBK seolah menunjukkan Iriawan berkomitmen apabila dipercaya memimpin PSSI suatu hari nanti. Dia pun mengambil kesempatan memproklamirkan diri sebagai calon Ketum PSSI.

"Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini, semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya, Timnas yang lebih berprestasi, harus jadi komitmen ke depan," ujar Iriawan kepada wartawan.

Pria yang juga Pembina Program pengiriman atlet usia muda untuk berguru ke Eropa, Vamos Indonesia mengaku sudah punya program untuk PSSI. Dia juga mengklaim didorong banyak klub dan pengurus PSSI untuk menjadi Ketum PSSI.

Iriawan berencana membangkitkan prestasi Timnas Indonesia, juga membangkitkan profesionalisme dan industrialisasi sepak bola Indonesia. Saat ditanya terkait langkah strategisnya, Iwan langsung menyebut tiga komitmennya agar PSSI bisa berprestasi di level Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Komitmen

"Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan," terang pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Namun, langkah itu tentu tak bisa gratis. Perlu modal besar, sehingga dengan jaringan yang dimiliki, Iwan bakal mengajak banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia.

3 dari 3 halaman

Bawa Sponsor

"Saya akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi Liga di PSSI, dengan Liga yang bagus, maka hasilnya akan terlihat dengan timnas yang berkualitas," imbuhnya.

Langkah konkret lainnya, Iwan sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare di Karawang untuk menjadi pusat pelatihan dan perkantoran PSSI. Ini meniru langkah negara-negara yang sudah maju sepak bolanya, sehingga timnas tak perlu berpindah-pindah mencari tempat latihan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.