Sukses

Termasuk Ozil, Manajer Arsenal Diminta Depak 5 Pemain

Manajer Arsenal Unai Emery harus menjual banyak pemain. Ini demi untuk mendapatkan aliran dana guna membeli pemain yang lebih baik.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Unai Emery harus bekerja keras membentuk skuatnya pada bursa transfer musim panas ini. Bukan hanya soal membeli, melainkan juga soal membuang pemain-pemain yang sudah tidak layak membela The Gunners.

Musim 2018/19 terbilang buruk bagi Arsenal, tapi masih dapat dimaklumi sebagai musim pertama Emery. Mereka hanya finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Inggris dan runner-up Liga Europa.

Lagi-lagi Arsenal gagal ke Liga Champions, sudah tiga musim beruntun. Emery telah membuktikan Arsenal berjalan ke arah yang tepat, tetapi perkembangan itu tersendat dengan komposisi skuat yang seadanya.

Sayangnya, Emery sepertinya harus bersabar dengan skuat yang demikian. Arsenal hanya bisa menyediakan dana belanja minim di bursa transfer kali ini. Bisa membeli dua pemain saja sudah terbilang bagus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesut Ozil

Salah satu suporter fanatik Arsenal yang juga analis sepak bola Piers Morgan meminta Emery menjual banyak pemain. Dengan demikian, Arsenal bisa mengalirkan uang pada pembelian pemain yang lebih baik.

"Dia [Unai Emery] menghadapi tugas besar," tutur Morgan kepada talkSPORT.

Morgan bahkan sudah punya daftar lima pemain yang harus dijual, salah satunya Mesut Ozil. Gelandang Jerman itu terlalu malas dan sudah waktunya Arsenal melepas pemain seperti itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Tendang Lima Pemain

Morgan yakin hampir semua suporter Arsenal sudah tahu siapa saja pemain yang tak berguna. Menurutnya, Emery bisa memulai dengan melepas Ozil. Lalu melepas empat pemain lain yang menurutnya kurang mumpuni.

"Saya bakal menendang empat atau lima pemain yang tak berguna. Peforma kami di akhir musim sangat mengecewakan, dan [Emery] bisa memulai dengan Mesut Ozil, yang sebelumnya pernah saya bela," sambung Morgan.

"Namun, sekarang Ozil mendapatkan 350.000 poundsterling per pekan hanya untuk duduk seperti pemalas dan sudah waktunya kami menjual dia," tandasnya.

Biarpun demikian, langkah Arsenal melepas Mesut Ozil tak akan mudah. Saat ini tak banyak klub yang meminati jasa gelandang kreatif itu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net