Sukses

Bintang La Liga Bakal Dominasi Copa America 2019

Jakarta Copa America 2019 sudah bergulir sejak hari ini, 15 Juni hingga 7 Juli 2019. Pemain-pemain terbaik yang main di berbagai liga di dunia akan unjuk gigi, tapi bintang dari La Liga diprediksi bakal dominan.

Satu di antara bintang La Liga yang akan unjuk gigi di Copa America edisi ke-46 adalah Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu belum pernah sekalipun mencicipi titel juara pada ajang ini. 

Mulai memperkuat Timnas Argentina sejak 2005, prestasi terbaik Messi di Copa America hanya sebagai runner-up, yakni 2007, 2015, dan 2016. Pada dua edisi terakhir Copa America terasa menyakitkan untuk La Pulga.

Pasalnya, Lionel Messi dan Timnas Argentina secara beruntun dikalahkan Cile pada partai final, dan takluk lewat adu penalti. Pada Copa America 2015, Argentina menyerah 1-4, sedangkan 2016 kalah 2-4 dari Cile.

Untuk itu, Messi ingin menuntaskan rasa penasaran di Copa America tahun ini. Pemain Timnas Argentina pun siap membantu Lionel Messi untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya lebih tertarik untuk memenangi gelar buat Leo (Lionel Messi) daripada untuk diri sendiri, karena dia sudah bermain sejak lama dan banyak menderita," ujar penyerang Tim Tango, Sergio Aguero.

Selain Lionel Messi, sejumlah pemain tenar di La Liga akan memperkuat negara masing-masing di Copa America 2019. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain La Liga yang Tampil di Copa America

Timnas Brasil: Casemiro, Eder Militao (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Arthur, Philippe Coutinho (Barcelona)

Timnas Venezuela: Yangel Herrera, Juan Pablo Anor (Huesca), Roberto Rosales (Espanyol), Mikel Villanueva (Gimnastic), Darwin Machis (Cadiz).

Timnas Peru: Luis Advincula (Rayo Vallecano)

Timnas Argentina: Lionel Messi (Barcelona), Ramiro Funes Mori (Villarreal), Giovanni Lo Celso (Real Betis)

Timnas Kolombia: Santiago Arias (Atlatico Madrid)

Timnas Paraguay: Hernan Perez (Espanyol).

Timnas Uruguay: Jose Maria Gimenez, Diego Godin (Atletico Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Cristhian Stuani (Girona), Fede Valverde (Real Madrid), Maxi Gomez (Celta Vigo)

Timnas Jepang: Gaku Shibasaki (Getafe)

Timnas Cile: Guillermo Maripan (Alaves), Arturo Vidal (Barcelona)

Sumber: La Liga

Loading
Artikel Selanjutnya
Antoine Griezmann Sarankan Barcelona Boyong Lacazette
Artikel Selanjutnya
Bergabung dengan Barcelona, Griezmann Belum Dapat Sambutan dari Messi