Sukses

Bakal Akuisisi Blitar United, Fabiano Beltrame Perkuat Persib B

Liputan6.com, Bandung PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan mengambil alih Blitar United dan akan berganti nama menjadi Persib B. Klub baru yang akan diakusisi manajemen Persib itu akan berkompetisi di Liga 2 2019.

"Memang benar, Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B. Tapi, masih dalam proses, tinggal administrasi saja," kata Direktur PT PBB Teddy Tjahjono saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019).

Menurut Teddy, seleksi pemain untuk Persib B sudah mulai dilakukan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan Persib B menghadapi Liga 2 2019.

"Untuk pelatihnya Liestiadi yang direkomendasikan Robert Alberts. Untuk asistennya nanti biar pelatih yang memilih, kemungkinan besar asisten pelatihnya dari kalangan legenda Persib," katanya.

Teddy menyebutkan rencana tim Persib B akan dihuni pemain-pemain dari Maung Anom dan Akademi Persib.

"Tetapi mereka tetap harus menjalani proses seleksi. Jadi biar pelatih yang menentukan siapa saja pemain-pemain di Persib B ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Fabiano Beltrame Ikut Merapat

Sementara itu, pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts mengaku diminta untuk langsung menggarap Persib B. Karena itu dia meminta langsung rekannya Liestiadi untuk menjadi pelatih.

“Manajemen Persib mempunyai beberapa kandidat dan bersama-sama kami berdiskusi menentukan pilihan. Saya mengenal Liestiadi karena dia pernah bekerja bersama di Arema dan PSM Makassar dan pernah berada di timnas. Dia adalah pelatih yang saya rasa bisa membangun pemain dengan baik dan tim Persib B akan menjadi tim yang bisa mengembangkan pemain muda,” kata Robert.

Perihal Fabiano Beltrame, Robert menyebutkan untuk sementara ini pemain asal Brasil itu memang diproyeksikan untuk Persib B sambil menantikan proses naturalisasinya rampung. Terlebih pendaftaran pemain untuk Liga 1 sudah tutup.

“Saya berharap paspor naturalisasi dia bisa selesai bulan ini. Karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup dan untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini. Jadi dia bisa menjaga match fitness di Liga 2 dan di transfer windows paruh musim kembali ke Liga 1,” ujar Robert.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera, Erwin Ramdani Absen Bela Persib Bandung lawan TIRA Persikabo?
Artikel Selanjutnya
Kembali Bersiap Jelang Shopee Liga 1, Persib Gelar Latihan di Area Pegunungan