Sukses

Kembali Bersiap Jelang Shopee Liga 1, Persib Gelar Latihan di Area Pegunungan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar latihan intens usai libur Lebaran, Senin (10/6/2019). Di latihan kedua setelah libur Leraban ini, mereka mengambil lokasi latihan di area pegunungan, sekitar Lembang.

Latihan dimulai pukul 10.00 WIB di Lapangan Sepakbola Inspire Arena, dengan rumput sintetis. Supardi dan kawan-kawan langsung mendapat tempaan latihan fisik.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tampak antusias memimpin pasukannya berlatih. Tampaknya, pelatih asal Belanda itu terkesima dengan udara yang segar dan pemandangan yang indah.

“Bagus di daerah pegunungan. Area yang sangat bagus. Ini masih di awal pagi, kami sudah bersiap untuk latihan pagi intensif hari ini. Dengan intensitas yang tinggi,” tutur Robert di situs resmi Persib.

Robert pun berharap kondisi pasukannya akan kembali prima usai latihan di Lembang ini. Maklum, Persib sudah harus kembali tampil di Shopee Liga 1 lawan Tira-Persikabo, yang merupakan laga tunda pekan kedua. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan di Indosiar.

2 dari 3 halaman

Tempa Kekuatan Fisik

Pada latihan kali ini, Robert lebih memfokuskan pasukannya untuk menempa kekuatan (strength) dan ketahanan (endurance) fisik. Tujuannya tentu saja untuk membuat stamina para pemain Persib kembali prima.

Namun, latihan dengan bola, melalui small set game selama 30 menit tetap mereka mainkan.

"Hari ini memang ada peningkatan intensitas latihan. Kita pantau terus perkembangan fisik pemain hingga latihan ke-3 setelah libur panjang" ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedelapan

Persib sendiri saat ini masih tertahan di posisi kedelapan klasemen Shopee Liga 1 dengan empat poin. Namun, mereka baru memainkan dua pertandingan.

Sementara tim-tim lain, di luar TIRA Persikabo, telah memainkan tiga pertandingan.

Posisi puncak klasemen sendiri saat ini dikuasi Madura United dan Bali United. Mereka sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Masih Ngotot Lawan Persija Digelar di Bandung
Artikel Selanjutnya
Melawan Persib di Bali, Persebaya Merasa Diuntungkan