Sukses

Irfan Bachdim Antusias Berseragam Timnas Indonesia Lagi

Pemain berusia 30 tahun itu menganggap ini bisa menjadi kesempatan baginya membangun kembali mimpinya untuk menjadi pemain andalan timnas Indonesia.

Jakarta - Irfan Bachdim cukup lama tidak berseragam Timnas Indonesia. Setelah gagal tampil di Piala AFF 2014 dan 2016 karena cedera jelang keberangkatan, Irfan Bachdim sempat dipanggil dalam laga persahabatan internasional yang dijalani Tim Garuda pada 2017. Namun, sejak itu, Irfan belum kembali mendapatkan panggilan.

Keberadaan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia sejak awal 2019 memberikan rezeki bagi Irfan Bachdim. Pemain Bali United itu pun kembali mendapatkan kesempatan berseragam Tim Garuda dalam dua laga uji coba internasional kontra Yordania dan Vanuatu.

Irfan Bachdim pun merasa sangat gembira dengan kesempatan yang kembali datang untuknya. Pemain berusia 30 tahun itu menganggap ini bisa menjadi kesempatan baginya membangun kembali mimpinya untuk menjadi pemain andalan timnas Indonesia.

"Saya senang dan bangga. Ada kesempatan bagi saya untuk menunjukkan lagi kualitas saya. Tentu ini sangat penting bagi saya," ujar Irfan Bachdim usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2019) malam.

"Semua mengetahui Timnas Indonesia adalah mimpi saya. Saya datang dari Belanda ke sini untuk bermain di tim nasional. Tahun lalu saya sama sekali tidak dipanggil, jadi sekarang kesempatan saya dan senang rasanya bisa kembali," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas

Timnas Indonesia berangkat ke Yordania pada Sabtu (8/6/2019) pagi dan akan menjalani laga persahabatan di Amman pada Selasa (11/6/2019). Setelah itu, Tim Garuda akan kembali ke Jakarta dan mempersiapkan diri menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (15/6/2019).

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.