Sukses

Mendekat ke Real Madrid, Bek Sayap Lyon Segera Tes Medis

Real Madrid dan Lyon tengah menyelesaikan urusan transfer Ferland Mendy pada musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Paris - Fullback Olympique Lyon, Ferland Mendy akan menjalani tes medis sebelum bergabung dengan Real Madrid. Tes medis akan dilakukan di Paris, Prancis.

Seperti dilansir Marca, pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani proses tes medis, sembari Real Madrid dan Lyon menyelesaikan urusan transfer.

Direktur olahraga baru Lyon, Juninho Pernambucano, telah memberi lampu hijau bagi Mendy untuk pindah ke Santiago Bernabeu. Mendy juga ingin bermain di level yang lebih tinggi sehingga memilih pindah ke Real Madrid.

Selain Mendy, Tanguy Ndombele dan Nabil Fekir juga akan meninggalkan klub musim panas ini. Lyon sudah bersiap kehilangan sejumlah pilarnya.

Mendy saat ini bersama tim nasional Prancis di Clairefontaine, dan ia bermain selama 20 menit selama pertandingan persahabatan melawan Bolivia pada akhir pekan lalu. Dia melakukan debut untuk tim senior Prancis, yang ditangani Didier Deschamps pada November tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Timnas Prancis

Mendy tidak akan secara resmi diumumkan sebagai pemain baru Real Madrid sampai ia menyelesaikan tugas internasional bersama Les Bleus.

Prancis masih harus memainkan pertandingan tandang di Turki pada 8 Juni 2019 dan Andorra pada 11 Juni 2019. Mendy terbiasa bermain di posisi bek kiri.

3 dari 3 halaman

Lepas Marcelo

Kedatangan Mendy nanti diyakini sebagai salah satu rencana Los Blancos melepas Marcelo. Pemain asal Brasil ini penampilannya dianggap mulai menurun musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.