Sukses

Stam Dukung Solskjaer Rombak Skuat MU

Stam yakin Solskjaer harus membuat keputusan besar dalam merombak skuat MU demi menghadapi musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Bek legendaris Manchester United (MU), Jaap Stam menyebut Ole Gunnar Solskjaer harus membuat keputusan besar di musim panas nanti. Stam menilai manajer MU itu harus melakukan perombakan besar dalam skuatnya untuk menjadi juara.

Musim perdana Solskjaer sebagai manajer Manchester United (MU) tidak berjalan dengan mulus. Sempat menjalani start yang apik, Skuat Setan Merah tampil inkonsisten di dua bulan terakhir sehingga mereka gagal finish di empat besar EPL musim ini.

Dengan situasi tersebut, MU banyak diberitakan akan melakukan cuci gudang di musim panas nanti. Solskjaer disebut akan menjual beberapa pemain yang tidak tampil maksimal untuk digantikan dengan pemain-pemain berkualitas.

Stam percaya bahwa Solskjaer harus membuat banyak keputusan berat di musim panas nanti. "Saya rasa Ole membutuhkan beberapa pemain berkualitas di lini serang, di lini tengah dan juga di empat pemain bertahannya," ujar Stam kepada Sky Sports setelah pertandingan Treble Winners Reunion tadi malam.

Stam sendiri mendukung rencana Solskjaer untuk merombak skuat MU musim depan. Ia menilai musim panas nanti adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi pemain-pemain yang sudah cukup lama memperkuat Setan Merah.

"Sebagai manajer, anda ingin sebuah skuat yang kompetitif satu sama lain. Setiap pemain harus mendorong pemain lain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sehingga mereka bisa meraih sesuatu yang spesial."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Kembali

"Sebagai manajer dan sebagai sebuah klub, Anda harus memperhatikan hal tersebut. Setelah apa yang terjadi di beberapa musim terakhir, saya rasa ini waktu yang tepat untuk mengevaluasi kembali semua hal di dalam tim ini."

Stam percaya Solskjaer akan dihadapkan dengan banyak dilema di musim panas nanti, di mana ia dituntut untuk mencoret pemain-pemain yang tidak berkontribusi bagi Skuat MU.

3 dari 3 halaman

Buat Keputusan

"Dia [Solskjaer] harus melihat para pemainnya, apa yang mereka lakukan dan apa yang sudah mereka raih. Meski pemain itu masih memiliki kontrak selama tiga atau empat musim, anda harus membuat keputusan mengenai mereka dan apa yang ingin anda lakukan dengan mereka."

"Pada akhirnya hal paling penting adalah mencapai target yang ingin ia capai. Terkadang anda harus membuat banyak keputusan sulit untuk mencapai hal itu." terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.