Sukses

Komentar Gerard Pique soal Masa Depan Valverde di Barcelona

Gerard Pique mengakui Barcelona sangat kecewa dengan kegagalan rebut trofi Copa del Rey, tapi mereka tak khawatirkan masa depan Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Barcelona- Gerard Pique turut bicara soal masa depan Ernesto Valverde bersama Barcelona usai kegagalan di Copa del Rey musim ini. Barcelona gagal melanjutkan tren positif juara usai kalah 1-2 dari Valencia di laga final yang berlangsung di Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Nasib pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun jadi sorotan. Banyak yang meminta agar Valverde mundur usai kegagalan di Copa del Rey dan yang lebih menyakitkan semifinal Liga Champions melawan Liverpool.

Pique menegaskan masa depan Valverde tidak tergantung pemain Barcelona. Dia secara jujur mengatakan Valverde sebaiknya dipertahankan.

"Kami tak khawawtirkan soal masa depan pelatih. Kami harus analisa permainan individual kami setelah setiap laga dan melihat apa yang bisa kami perbaiki," ujar Pique seperti dikutip Marca.

"Keputusan (soal masa depan pelatih) tidak di tangan kami tapi kami sudah bilang lebih dari sekali, kami ingin dia bertahan di Barcelona."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cari Alasan

Pique juga ogah mencari-cari alasan dengan kegagalan Barcelona di final Copa del Rey. Dia ogah mencari alasan beberapa pemain penting absen seperti Luis Suarez.

"Saat Anda tak menang dan ada pemain absen, Anda bisa cari alasan dengan itu. Tapi saya pikir kami tak punya alasan," ujarnya.

"Kami Barcelona. Kami diharuskan untuk memenangkan segalanya, apalagi melawan Valencia. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka dan mencoba memenangkan segalanya tahun depan."

3 dari 3 halaman

Efektif

Pique tak menampik permainan Valencia lebih efektif ketimbang timnya. Meski jarang mendapatkan peluang, tapi El Che sukses mencetak dua gol.

"Mereka masuk di kotak penalti kami tiga kali dan cetak dua gol. Kami punya peluang di akhir babak pertama dan awal babak kedua," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.