Sukses

Tiru Liverpool, MU Ingin Bentuk Komite Transfer

Jakarta Manchester United (MU) ingin meniru cara Liverpool dalam perekrutan pemain, yakni dengan membentuk komite transfer yang terdiri dari tiga orang.

Langkah itu dilakukan supaya MU lebih jitu dalam memboyong pemain baru. 

Liverpool punya komite tranfer yang memutuskan target tepat dalam perburuan pemain. Sang manajer, Jurgenn Klopp, akan berkonsultasi dengan tiga pria tersebut setiap hendak memboyong pemain.

Komite tersebut terdiri atas Direktur Olahraga Michael Edwards, kepala pencari bakat dan perekrutan pemain Dave Fallows, dan pelatih kiper John Achteberg.

Bedanya, komite serupa di MU akan diisi tiga mantan pemain Setan Merah. Seperti dilansir Mirror, Kamis (23/5/2019), dua nama sudah disebut-sebut sebagai kandidat, yaitu Darren Fletcher dan Rio Ferdinand.

Satu orang lain yang berpotensi masuk komite tersebut belum diketahui. Pembentukan komite transfer itu mendesak karena MU dianggap gagal dalam kebijakan transfer beberapa tahun terakhir.

Beberapa rekrutan besar gagal unjuk gigi, seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Padahal klub sudah merogoh kocek dalam untuk mendatangkan mereka.

Keberadaan para bintang dengan gaji tinggi itu gagal memberi efek signifikan. Manchester United bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. 

Berbeda dengan MU,, Liverpool tampak nyaman dengan pemain rekrutan mereka. Buktinya, The Reds mampu bersaing hingga laga terakhir dalam pacuan juara Premier League. Liverpool juga punya peluang merengkuh trofi Liga Champions setelah memastikan lolos ke final untuk menantang Tottenham Hostpur. 

 

2 dari 2 halaman

Fokus Pemain Muda

Sementara itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah menyatakan akan fokus mencari pemain muda yang cocok dengan karakter Setan Merah. Dalam menjalankan misinya Solskjaer akan dibantu pelatih tim akademi, Nicky Butt. 

Pemain yang diincar tersebut harus paham dengan cara bermain Manchester United. Salah satu pemain yang sudah masuk radar adalah winger Swanse, Daniel James. Sang pemain dibanderol sekitar 15 juta poundsterling. 

James disebut-sebut akan menjadi rekrutan pertama Solskjaer untuk musim depan. Namun, proses transfer tertunda karena ayah sang pemain meninggal beberapa hari sebelum dia seharusnya melengkapi kepindahan ke Old Trafford. 

Klub akan memberi waktu pada James untuk bersama keluarganya terlebih dahulu. Meskipun demikian, sang pemain diperkirakan segera gabung dengan MU pada musim panas ini.  

Sumber: Bola.com 

Loading
Artikel Selanjutnya
Matip: Liverpool Akan Lakukan Segalanya di Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
5 Bintang yang Bisa Kembalikan Kejayaan MU