Sukses

Pelatih Tira Persikabo Keberatan Jadwal Baru Melawan Persib

Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menggugat jadwal baru duel melawan Persib Bandung di Shopee Liga 2019. Dia menilai waktu terlalu mepet dan merugikan kedua tim. 

Laga tersebut sedianya berlangsung Kamis (23/5/2019). Namun, kepolisian tidak memberi izin karena panasnya situasi politik. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kemudian menetapkan pertandingan berlangsung 18 Juni. 

Penundaan tersebut tentu saja menganggu jadwal yang sudah disusun rapi. Selain itu, jadwal baru ini juga merugikan tim dan tidak ideal karena berdekatan dengan jadwal pertandingan sebelumnya.

Contohnya, Tira Persikabo akan menghadapi Semen Padang dalam laga tandang di Sumatra Barat pada 16 Juni. Begitu pula dengan Persib yang akan bertandang ke Malang untuk menghadapi Arema FC pada hari yang sama.

Kemudian, keduanya kembali harus bermain di Bandung pada 18 Juni. Menurut Rahmad Darmawan, jadwal tersebut sangat tidak ideal.

"Kami sejauh ini masih menunggu jadwal resmi dari PT LIB. Termasuk ada atau tidaknya perubahan pada jadwal lama. Sebab pada 16 Juni kami dijadwalkan bermain tandang ke Padang," kata Rahmad Darmawan.

"Kalau tanggal 16 Juni bermain, lalu tanggal 18 Juni bermain lagi, siapa pun pasti tidak sanggup," tegas pria yang akrab disapa Coach RD itu.

Sebelumnya, kubu Persib juga sudah keberatan dengan rencana penundaan jadwal pertandingkan menjadi 18 Juni. Pelatih Robert Rene Albers menilai mepetnya waktu tersebut sangat tidak sesuai dengan regulasi FIFA.

"Peraturan sudah jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antarlaga karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu," ucap Robert.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Aksi Ngabuburit Bobotoh Persib di Bulan Ramadan Dapat Pujian Robert Alberts
Artikel Selanjutnya
Dipanggil Timnas Tukmenistan, Artur Gevorkyan Ingin Bela Persib Dahulu