Sukses

Gelandang Persib Kagumi Sosok Rene Alberts, Ini Alasannya

Liputan6.com, Bandung Kehadiran pelatih Robert Rene Alberts di tubuh Persib Bandung membuat suasana tim menjadi berbeda. Hal itu setidaknya dirasakan gelandang tim berjulukan Maung Bandung, Erwin Ramdani. 

Menurut Erwin, kekompakan dan kekeluargaan di tim mulai terlihat sejak kedatangan pelatih asal Belanda itu. Erwin pun optimistis Persib bakal lebih positif di bawah asuhan Rene Alberts. 

   

"Saya melihat dari pelatih (Rene Alberts) ini mengutamakan kekeluargaan. Siapa saja, pemain yang masuk starting atau pemain cadangan tetap mendapat motivasi dari dia, jadi kami benar-benar satu tim, punya rasa memiliki," kata Erwin kepada wartawan di Bandung.

Mantan pemain PSMS ini mengakui Rene Alberts selalu menyampaikan kepada semua pemain Persib untuk menunjukkan kualitas pada setiap sesi latihan agar mendapat kesempatan bermain.

"Pelatih berpesan, jangan hanya 11 pemain saja yang siap, tapi juga para pemain cadangan. Jadi, ketika dimainkan tidak mengubah karakter pemain. Bahkan harus lebih bagus dari sebelumnya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Syukuri Kemenangan Pertama

Pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Maung Bandung berhasil meraih kemenanagan 3-0 atas Persipura Jayapura. Hasil itu sekaligus mematahkan catatan negatif Persib di kandang pada partai perdana sejak Liga 1 2017.

Erwin pun bersyukur Pangeran Biru meraih kemenangan pada laga perdananya. Menurut dia, itu menjadi awal yang bagus bagi Persib dalam mengarungi pertandingan-pertandingan berikutnya. 

"Awal yang bagus untuk kami. Saya berterima kasih kepada 11 pemain yang telah berjuang di lapangan, pemain cadangan dan pemain yang di tribun. Kemenangan kemarin adalah kemenangan kami semua," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang Asing Persib Bandingkan Dukungan Bobotoh dan Suporter di Eropa
Artikel Selanjutnya
Bobotoh Ngabuburit Saksikan Persib Berlatih, Ini Respon Robert Alberts