Sukses

Bek Persib Senang Patahkan Mitos Sulit Menang di Laga Pembuka

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Ardi Idrus bersyukur lantaran timnya meraih kemenangan penting atas Persipura Jayapura di laga perdana Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019), yang disiarkan Indosiar. Dia mengaku kemenangan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat itu mampu mendongkrak semangatnya dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Ardi mengaku cukup senang karena mampu berkontribusi mengubur mitos Persib yang sulit menang di laga pembuka. "Yang pasti ini jadi modal bagus untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di depan," kata pemain bernomor punggung 3 tersebut di Bandung, Senin (20/5/2019), seperti dikutip dari laman Persib.

"Setidaknya ini akan menambah rasa percaya diri tim dan saya pribadi," tambahnya.

Meski begitu, Ardi tak mau cepat puas dengan raihan tersebut. Ia menilai jika masih banyak aspek yang harus ditingkatkan lagi.

"Jangan terlena, karena ini masih awal dan kompetisi masih panjang. Banyak yang harus dievaluasi, harus lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," kata pemain Persib asal Ternate itu.

2 dari 3 halaman

Konsisten

Senada dengan Ardi, winger Persib Febri Hariyadi berharap timnya bisa tampil konsisten hingga akhir kompetisi Shopee Liga 1 2019. "Tentu kami bersyukur bisa dapat tiga poin di laga pertama. Ini modal bagus untuk memulai kompetisi," ucapnya.

"Semoga awal yang yang baik ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Soal mencetak gol, itu hanya bonus saja yang penting kerjasama tim," ujar Febri menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kegembiraan Pelatih

Kegembiraan yang sama dirasakan oleh pelatih Persib Robert Alberts. "Saya hanya ingin katakan persib di awal kompetisi ini bermain bagus setelah beberapa musim kami tidak bisa menang di laga perdana. Penampilan mereka bagus dan mereka layak untuk menang," kata Robert.

Persib kemungkinan tidak akan bertanding pekan ini. Pasalnya, izin keamanan untuk laga melawan Tira-Persikabo, Kamis (23/5/2019) belum keluar.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggap Gol Hanya Bonus, Winger Persib Bandung Berharap Tim Jaga Performa
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Yakin Jamu Persib di SUGBK