Sukses

Sudah Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman 2019, Indonesia Tak Mau Berleha-leha

Liputan6.com, Nanning - Indonesia dipastikan telah menggenggam tiket perempat final Piala Sudirman 2019. Kendati demikian, tim Indonesia tak akan berleha-leha menghadapi pertandingan terakhir di Griup B, Denmark, Rabu (22/5/2019).

Kevin Marcus dan kawan-kawan memastikan tiket perempat final Piala Sudirman 2019 setelah Denmark kalah 2-3 dari Inggris. Sementara pada partai sebelumnya, Indonesia telah menang 4-1 atas Inggris.

Seandainya Indonesia menang melawan Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan. Sedangkan tiket runner up grup B akan diraih oleh Inggris yang mendapatkan satu kemenangan.

Kendati sudah lolos, Indonesia tak akan bersantai melawan Denmark. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti memastikan, anak asuhnya bakal meraih kemenangan kedua di Grup B.

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Susy Susanti, dilansir dari badmintonindonesia.org.

"Lawan Denmark bisa seru. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai," ujarnya menambahkan.

Denmark memiliki Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di tunggal. Sementara di ganda Denmark mengandalkan Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Mathias Boe, dan Mads Conrad-Petersen pada Piala Sudirman kali ini.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Tunggal Putra

Pada kategori tunggal putra, Denmark mengandalkan Axelsen, yang sempat menduduki peringkat nomor satu dan merupakan juara dunia 2017. Sedangkan Antonsen menumbangkan pemain terbaik saat ini, Kento Momota, di final Indonesia Masters 2019.

Keduanya bakal bersaing melawan Anthony Ginting dan Jonatan Christie pada Piala Sudirman. "

"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," ucap Susy.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 22 Mei 2019

16.30 WIB, Indonesia vs Denmark

Venue: Guangxi Sport Center, Nanning

Live: TVRI

Saksikan video pilihan berikut ini: