Sukses

Piala Sudirman 2019: Indonesia Waspada Kekuatan Putra Denmark

Liputan6.com, Nanning - Sektor putra jadi perhatian Indonesia saat menghadapi Denmark laga Grup B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Rabu (22/5/2019). Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan berusaha mencuri angka untuk memastikan kemenangan.

Denmark memiliki Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di tunggal. Sementara di ganda Denmark mengandalkan Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Mathias Boe, dan Mads Conrad-Petersen pada Piala Sudirman kali ini.

Axelsen sempat menduduki peringkat nomor satu dan merupakan juara dunia 2017. Sedangkan Antonsen menumbangkan pemain terbaik saat ini, Kento Momota, di final Indonesia Masters 2019.

Keduanya bakal bersaing melawan Anthony dan Jonatan Christie pada Piala Sudirman. "Kalau diturunkan, saya siap menghadapi siapa saja yang dimainkan Denmark," kata Anthony, dilansir Antara.

Anthony unggul rekor pertemuan atas Axelsen (2-1) dan Antonsen (1-0). Sebaliknya, Jonatan kalah dari Axelsen (1-3) dan Antonsen (0-1).

2 dari 3 halaman

Ganda Putra

Di ganda putra, Boe merupakan pemain berpengalaman Denmark. Setelah berpisah dengan Carsten Mogensen, dia bakal melapis juniornya.

"Di ganda putra, walaupun pasangan utamanya sudah tidak ada, duet lainnya tidak mudah dikalahkan. Setiap bertemu ganda Indonesia, duel selalu ketat," kata Chef de Mission Tim Indonesia Achmad Budiharto.

3 dari 3 halaman

Syarat Juara Grup

Kekalahan 2-3 Denmark dari Inggris, Senin (20/5/2019), mempermudah Indonesia pada pertandingan nanti. Setelah menaklukkan Inggris 4-1 di penampilan pembuka Piala Sudirman, mereka bisa menjadi juara grup meski tumbang 2-3.